Seleksi di Tingkat Kecamatan, K3S Seputihsurabaya Gelar FLS2N

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Seputihsurabaya, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung di SDN Gaya Baru 8 ini, diikuti ratusan peserta dari perwakilan 30 SD di Kecamatan Seputihsurabaya.

Ketua K3S Kecamatan Seputihsurabaya, Sudarman mengatakan, ada lima tangkai perlombaan dalam kegiatan FLS2N. Yakni, solo song, seni tari, pantonim, gambar bercerita, dan kriya anyam.

“Selain lomba, kegiatan ini juga sekaligus sebagai seleksi di tingkat kecamatan. Karena peserta yang keluar sebagai juara pertama akan diikutsertakan dalam lomba yang sama di tingkat Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Sudarman.

Lebih jauh dia memaparkan, FLS2N merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, untuk memberikan wadah berkreasi siswa sekolah dasar.

Yakni dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal. “Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Khususnya di Kecamatan Seputihsurabaya,” bebernya.

Selain FLS2N, sehari sebelumnya K3S Kecamatan Seputihsurabaya juga menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) di Gedung PGRI, Rabu (26/2/2020).

Sama seperti FLS2N, KSN juga diikuti peserta dari 30 SD di kecamatan setempat. Kemudian, peraih juara 1, 2, serta 3 akan diikutkan di tingkat kabupaten. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *