Subrayon SMP Terbanggibesar Sukses Laksanakan KOSN dan FLS2N

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Ajang bergengsi tahunan yang dikemas dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), tingkat Subrayon SMP di Kecamatan Terbanggibesar berjalan lancar.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut, diikuti 21 sekolah yang mengirimkan masing-masing perwakilan. Diantaranya terdapat 8 cabang untuk KOSN, atletik, bola voli, bulu tangkis, karate, renang, pencak silat, catur dan tenis meja. Sementara untuk FLS2N, terdapat 5 cabang, seni tari kreasi, musik tradisional, desain poster, menyanyi solo dan gitar duet.

Hal tersebut dikatakan Riyanto S.Pd.,M.M, Koordinator Wilayah Kecamatan Terbanggibesar 03.08. Ia menjelaskan, kompetisi baik dari bidang olahraga maupun seni telah usai dilaksanakan.

“Kita telah mendapatkan juara dari berbagai kategori. Nantinya, peserta yang juara akan berlaga ditingkat kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Subrayon 03.08, Ansori S.Pd, menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan, akan muncul para atlet-atlet muda yang menjadi bibit-bibit unggul.

Di samping untuk mencari bibit-bibit muda berbakat di bidang olahraga, ia menyampaikan melalui KOSN dan FLS2N juga diharapkan, akan menimbulkan rasa nasionalisme, rasa kebangsaan, dan juga rasa kesetiakawanan yang semakin tinggi antar peserta didik.

“Yang terpenting tanamkan jiwa sportifitas dalam bertanding. Sekolah akan selalu mensuport siswa didiknya untuk menjadi yang terbaik pada bidangnya. Selamat bertanding dalam kompetisi tingkat kabupaten bawa nama baik Kabupaten Lamteng sampai ditingkat Provinsi dan Nasional,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *