HBH IDI dan IIDI Lamteng, Tetap Fokus Berikan Kontribusi ke Masyarakat

radarlamtrng.com, TERBANGGIBESAR – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Lampung Tengah (Lamteng) terus menunjukan komitmennya dengan fokus pada pemberian pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Ketua IDI Cabang Lamteng dr.Muji Nurdiyanto pada saat Halal Bi Halal (HBH) yang digelar pada Sabtu (20/04/2024) di Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggibesar sebagai kediaman dr.Hi.Ardito Wijaya yang merupakan bagian dari keluarga besar IDI Lamteng sekaligus Wakil Bupati Lamteng.

“IDI dan IIDI Lamteng akan terus komitmen dengan tetap berbuat untuk berkontribusi baik kepada pengurus dan anggota organisasi yang terdiri dari jajaran dokter, dengan mengutamakan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. Hal ini dapat dilakukan oleh dokter baik yang bertugas secara mandiri, atau di pusat pelayanan kesehatan baik klinik, puskesmas dan rumah sakit,” paparnya.

Lebih lanjut dr.Muji menambahkan meskipun saat ini regulasi mengalami perubahan bahwa seorang dokter yang akan melakukan praktek tahapan regulasinya tidak lagi melalui rekomendasi IDI melainkan dari Dinas Kesehatan dan Pelayanan Perizinan, namun peran dan fungsi IDI akan tetap andil dalam pembelaan anggota serta fokus kontribusi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dengan regulasi yang baru IDI ini tetap aktif dan banyak peran sertanya.
Realisasi kongkritnya dengan impack membantu masyarakat melalui bakti sosial (baksos) pemberian zakat fitrah dan shodaqoh,
dibulan ramadan, kemudian pelayanan kesehatan pengobatan massal.

Pada kesempatan tersebut dr.Ardito Wijaya menyambut hangat jajaran dokter yang hadir dan saling bersilaturahmi.

“Kami berharap IDI dan IIDI Lamteng sebagai satu keluarga besar akan terus menjaga solidaritas dan rasa ukhuwah islamiah. Kami juga mohon maaf jika selama memimpin sebagai Wakil Bupati Lamteng masih belum bisa maksimal dalam membantu memberikan pelayanan kepada semua keluarga besar IDI dan IIDI Lamteng,” ungkap dr.Ardito.

Sementara itu, dr. Nabila Oktavia Kesumadanoe yang merupakan salah satu anggota dokter muda dan baru bergabung dengan IDI Lamteng sejak tahun 2023 mengaku mendapat banyak manfaat yang dirasakan.

” IDI sangat informatif dalam membantu dokter yang baru seperti saya, mampu menjembatani dalam mengurus mulai perekapan data hingga proses untuk bisa membuka dokter praktek mandiri. Apalagi ketika nanti akan melakukan akreditasi kedepannya,” urai dr.Nabila.

Halal Bi halal berjalan sangat kental dalam suasana akrab dan hangat. Jajaran dokter senior seperti dr.Halim Abbas, dr.Indrawan Yahya, dr.Yas Rizal, dr.Gede Made Baghiada, dr.Sodiq, dr.Fanani, dr.Toriq juga dr.Junus, dr.Munir, lalu dr Titin Prihantini, dr.Agus Nugroho dr.Lindawati dan Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr.Lidia Dewi tampak hadir.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *