Jalan Provinsi Rusak Dikeluhkan Warga

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM –
Kerusakan jalan provinsi di wilayah Kampung Wirata Agung Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah banyak menuai keluhan warga. Infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari. Berbagai kerusakan jalan berupa jalan berlubang cukup dalam dan aspal yang terkelupas menimbulkan jalan tersendat karena kendaraan harus melambatkan laju kecepatannya.

Seringkali jalan di wilayah ini menimbulkan antrian kendaraan panjang karena harus melambatkan laju kendaraan. Antrian panjang ini ditambah dengan kendaraan tonase berat yang melaju lambat dan berjalan dengan lambat sehingga menghambat kendaraan lain. Selain itu, banyak kendaraan berat yang melintas melebihi tonase yang telah ditetapkan.

Lebih menjengkelkan lagi sering terjadi
rebutan jalur oleh kendaraan berat yang berjalan di tengah median. Sehingga menghambat arus yang berlawanan. Seperti yang sering terjadi di sekitar jalan provinsi di wilayah Kampung Wirata Agung ini.

Wayan Purwana, warga Kampung Wirata Agung mengatakan dirinya sangat terganggu dengan kondisi jalan rusak seperti ini. “Saya tiap hari melintasi jalan rusak. Sudah bosan melihat pemandangan jalan seperti ini. Akibat ketersendatan jalan rusak perjalanan ke Pasar Mandala Kecamatan Bandar Mataram dan ke arah pasar Merapi Seputih Mataram memakan waktu cukup lama,” ucapnya dengan nada kesal, Kamis (28/3/2024).

Selain menghambat kegiatan menjadi lebih lama menempuh perjalanan, kerusakan jalan juga menimbulkan kerugian karena kendaraan menjadi rusak. Ia pun berharap agar jalan provinsi di wilayah kampungnya ini segera diperbaiki oleh dinas terkait, agar warga dan pengguna jalan tidak lagi mengeluhkan jalan rusak.

“Seringkali ditemui kendaran berat mengalami patah as roda karena melindasi lubang bahkan sering juga truk terguling melintasi jalan rusak wilayah sini. Begitu pula kendaraan sepeda motor banyak yang mengalami keluhan kerusakan roda karena melindas jalan berlubang,” pungkasnya. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *