Kakam Ngestirahayu Dirikan Posko Didua Titik Rawan yang Kerap Dijadikan Tempat Bagi Para Pelaku Kejahatan

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas, Kepala Kampung (Kakam) Kampung Ngestirahayu, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) Ridwan dirikan posko di dua titik rawan kejahatan jelang hari raya idul fitri 1445 H.

Dimana, titik rawan yang kerap dijadikan tempat bagi para pelaku kejahatan tersebut diantaranya, tikungan Tempat Pemakan Umum (TPU) Kampung Ngestirahayu dan di perbatasan Kampung Gunungsari Kecamatan Gunungsugih.

“Karena disitu sering dijadikan tempat oleh para pelaku dalam menjalankan aksinya. Maka, saya perintahkan kepada pemuda dan warga agar mendirikan posko untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Kakam Ngestirahayu Ridwan kepada media, Kamis (28/3/2024).

Apalagi, kata dia, ketika menjelang hari raya (lebaran) banyak pemudik maupun warga yang melintasi jalur tersebut.

“Karena, jalur ini adalah salah satu akses warga untuk menuju ke Kota Metro ataupun sebaliknya. Jadi, besar kemungkinan para pelaku akan beraksi disni. Oleh karena itu, mulai sekarang sejumlah warga sudah mulai kumpul dan menjaga di pos ini,” imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan adanya posko tersebut bisa membuat para pengemudi khususnya pemudik yang mengendarai roda dua dapat merasa nyaman dan aman saat melintas.

“Saya berharap, dengan adanya posko ini dapat meminimalisir para pelaku kriminalitas terutama begal dan jambret yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Punggur khususnya di Kampung Ngestirahayu ini,” pungkasnya. (ndo/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *