184 Siswa SMK Pangudi Luhur Ikuti Ujian Sekolah

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Sebanyak 184 siswa SMK Pangudi Luhur Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah mengikuti Ujian Sekolah (US). Adapun, pelaksanaan ujian sekolah tahun pelajaran 2022 – 2023 ini akan dilaksanakan selama delapan hari yakni mulai tanggal 27 Maret hingga 5 April 2023 dengan berbasis android.

Kepala SMK Pangudi Luhur Santi Hendrawati, S.Pd.I, didampingi Albertus Triyanto selaku ketua panitia ujian sekolah saat ditemui diruang kepanitiaan mengatakan, sebelum para siswa kelas XII menghadapi ujian telah dilakukan uji coba untuk mengetahui kesiapan anak menghadapi ujian sekolah.

“Sebelum peserta ujian mengerjakan soal ujian melakukan doa terlebih dahulu. Dan agar diketahui, soal-soal ujian sekolah ini dibuat oleh MKKS SMK Lampung Tengah. Selain itu, setiap ruang ujian ada satu pengawas,” ucap Santi Hendrawati, Rabu (29/3/2023).

Dikatakannya, pelaksanaan ujian sekolah ini di mulai pukul 07.30 WIB. Adapun, pengawas pelaksanaan ujian sekolah dengan cara silang murni yakni dari SMK Pancasila Seputih Mataram dan SMK YPI Seputih Mataram.

“Kegiatan US akan dilaksanakan selama delapan hari yang diikuti oleh 184 siswa dari dua jurusan yang berbeda yakni 88 siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), dan 96 siswa jurusan Rekayasa Prangkat Lunak (RPL). Ujian sekolah tahun pelajaran 2022 – 2023 di sekolah kami ini menyediakan delapan ruang dengan berbasis android,” ucapnya.

Santi menambahkan, ujian sekolah merupakan salah satu penentu kelulusan pada tingkat SMK ini. Setiap ujian memiliki kontribusinya masing-masing sehingga seluruh siswa harus lulus dalam semua tahapannya. Jika ada satu ujian yang nilainya tidak lulus, maka itu dapat menjadi pertimbangan untuk tidak meluluskan siswa tersebut. Sehingga dihimbau untuk seluruh siswa untuk fokus dan serius dalam mengerjakan seluruh soal yang diberikan, hanya tinggal satu langkah lagi, jangan sampai menjadi penghambat untuk masa depan kalian.

“Kami dari pihak sekolah sudah memaksimal seluruh kemampuan agar dapat membimbing dan memfasilitas semua peserta ujian untuk dapat lulus dengan nilai maksimal. Hari ketiga ini ujian berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Selain itu, seluruh peserta ujian mengerjakan dengan tertib dan selesai tepat waktu. Diharapkan ujian berjalan lancar hingga hari terakhir pelaksanaanya,” harap Santi.

Selain itu ucapnya, saya selaku kepala sekolah berterima kasih atas kerja keras dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ujian ini. Semua telah bekerja keras untuk memastikan bahwa ujian berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya. Kami berharap hasil ujian ini dapat menjadi evaluasi bagi para siswa dan menjadi pedoman bagi para guru dalam memberikan bimbingan dan pembelajaran yang lebih baik di masa yang akan datang. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *