SMAN 1 Seputih Mataram Gelar Pesantren Kilat

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Untuk memaknai bulan Ramadan, sebagai bulan berkah dan penuh ampunan serta mempertebal rasa keimanan, SMAN 1 Seputih Mataram Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah mengadakan kegiatan pesantren kilat selama tiga hari yakni dimulai Senin (10/4/2023) hingga Rabu (12/4/2023).

“Pesantren kilat Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini kita gelar dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah, memperdalam ilmu agama, memperbaiki diri, mengoptimalkan ibadah puasa dan mengharap ridho Allah. Selain itu, menjalin Ukhuwah dan silaturahmi antar siswa dan dewan guru,” ujar Hj.Nurlina, S.Pd, M.M.Pd, selaku Kepala SMAN 1 Seputih Mataram Selasa (11/4/2023).

Banyak kegiatan dilakukan diantaranya, shalat dhuha, diskusi, dan marawis, serta membaca ayat-ayat suci alquran sebagai sarana untuk menggali potensi siswa-siswi. “Sesuai tema kegiatan ini, kita juga hadirkan marawis, agar terbentuk karakter sesuai harapan pemerintah profil pelajar Pancasila, diantaranya, beriman dan bertakwa kepada Tuhan, serta menggali potensi yang dimiliki para siswa,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, SMAN 1 Seputih Mataram juga menfasilitasi pembinaan rohani bagi siswa non-Muslim seperti Agama Hindu melakuman kegiatan di pure sekolah, serta yang beragama Kristen melakukan kegiatan keagamaan di Gua Maria. Kegiatan ini di bawah bimbingan pembina guru agama masing-masing, juga sebagai bentuk saling menghargai antar sesama pemeluk agama.

“Ini kita lakukan untuk saling menghargai pemeluk agama, agar tidak adanya rasa perbedaan diantara sesama siswa. Tampak para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” pungkas Diso Agus Pramono, S.Pd.I selaku guru Agama Islam, didampingi Hj.Nurlina selaku kepala sekolah. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *