Spektakuler HUT Ambalan Madakari dan Cut Nyak Dien ke XXIV di SMKN 2 Terbanggibesar dengan WESCo Se-Sumatra

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Semarak HUT Ambalan Madakari dan Cut Nyak Dien ke XXIV Tahun 2022, pangkalan SMKN Negeri 2 Terbanggi Besar Gugusdepan 02.123 dan gugus depan 02.124 dimeriahkan dengan Weekend Scouting Competition ( WESCo ) se-Sumatra.

Perhelatan akbar ini secara spektakuler diikuti 3000 peserta dan pendamping, dari tingkatan penggalang SD sejumlah 25 sekolah, penggalang SMP 25 sekolah dan tingkat penegak SMA/SMK 26 sekolah. Perlombaan dilaksanakan pada Minggu (18/12/2022) di SMKN 2 Terbanggibesar Lampung Tengah (Lamteng).

Berbagai cabang lomba mencakup Lomba Peraturan Baris Berbaris (LKBB), miniatur, senam Pramuka, Smart Scout Competition (SSC) untuk tingkat penggalang SD.
Sedangkan untuk tingkat penggalang SMP dengan perlombaan serupa dan ditambahkan lomba joget komando (LJK).

Kemudian ditingkat penegak lomba juga sama dengan penggalang SD dan SMP ditambahkan lomba pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) dan lomba photography (LP).

Ka.Mabigus Wagiman,S.Pd yang juga Kepala SMKN 2 Terbanggibesar secara resmi membuka peringatan HUT Ambalan Madakari dan Cut Nyak Dien ke XXIV tahun 2022 dengan pemukulan gong didampingi Kepala Kampung Poncowati Abu Bakar Sodiq.

“Peringatan HUT Ambalan ke XXIV ini rutin digelar setiap tahun. Sejak Pandemi tahun 2021 dilaksanakan secara online, dan tahun 2022 menjadi gebyar Ambalan Madakari dan Cut Nyak Dien.

Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi SMKN 2 Terbanggibesar juga menjadi sarana promosi sekolah dijajaran siswa tingkat SMP dan SD. Sehingga ketika siswa kelas VIII yang sudah lulus dan ingin melanjutkan pendidikan di SMKN 2 Terbanggibesar maka sudah dapat melihat dan mengenal langsung sekolah ini.

Diharapkan semua peserta untuk mengikuti lomba secara sportif. Lakukan dan berikan hasil terbaik, untuk prestasi dan kemajuan sekolah yang diemban, kami menyampaikan selamat berlomba dan semoga akan memberikan hasil seperti yang diharapkan bersama,” pesan Wagiman yang berharap melalui Pramuka akan lebih dikembangkan diluar Sumatra seperti Jawa.

Ketua Panitia Pelaksana Isma Havis Chena menyampaikan terimakasih atas dukungan dari pihak sekolah dan juga partisipasi peserta yang antusias mengikuti berbagai cabang yang dilombakan.

“Melalui berbagai lomba ini ditujukan untuk melatih dan mengasah kreatifitas setiap peserta. Hal ini karena melalui kegiatan Pramuka setiap anggota harus mempunyai kemampuan dan ketrampilan yang dihasilkan dari olah minat dan bakat yang dimiliki. Dan semua ini nantinya akan menjadi manfaat untuk meningkatkan prestasi disekolah,” ungkapnya.

Dari perlombaan tiga juara Umum dari tingkat penggalang SD diraih oleh SDN 2 Gunung Madu. Lalu Juara Umum penggalang SMP diraih SMPN 1 Trimurjo, dan Juara Umum tingkat penegak diraih SMAN 1 Terbanggi Besar.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *