Siswa dan Walimurid Antusias Ikuti Market Day SD IT Smart Insani Bandarjaya

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – SD IT SMart Insani Bandarjaya Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) selama dua hari (14-15/12/2022) menggelar Market Day yang dipusatkan dihalaman sekolah setempat. Kegiatan ini mendapat antusias siswa dan Walimurid yang turut membuka Bazaar dagangan aneka jajanan kue dan minuman.

Kepala SD IT Smart Insani Bandarjaya Sunarti,S.Pd mengutarakan Market Day merupakan aksi dari pilot project profil Pancasila. Dengan kegiatan ini digelar dua hari dimana pada hari pertama untuk kelas 1-3 berkesempatan berjualan dan siswa kelas 4-6 sebagai pembelinya. Kemudian hari kedua sebaliknya siswa kelas 4-6 yang berjualan dan siswa kelas 1-3 yang beli.

Sasarannya, lanjut ia siswa dapat belajar berwira usaha dengan melatih rasa berani untuk membuat kreasi makanan lalu dijual. Dengan hal ini nantinya siswa lebih memahami proses berwirausaha dengan mengetahui bagaimana mendapatkan hasil dari usahanya tersebut.

“Nilai yang dihasilkan adalah penanaman rasa sosialisasi kemasyarakatan dari keragaman usaha yang ada pada Market Day. Diharapkan anak-anak akan memiliki keberanian dan kemandirian dan dapat saling bekerjasama,” jelasnya.

Askana Sakhi Natasya salah satu siswa dari kelas 4 Annas Bin Malik mengaku senang bisa mengikuti Market Day. Demikian juga orangtuanya yang melihat anaknya terlihat semangat saat hasil jajan yang terjual. “Saya senang karena bisa belajar berdagang bersama teman dan saling membantu,” ungkapnya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *