Peringati Hari Pahlawan, TKLPMK Simpangagung Ajak Murid Karnaval Budaya dan Profesi

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November diperingati oleh bangsa dan seluruh rakyat Indonesia. Di Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah (Lamteng) hampir setiap satuan pendidikan dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK memperingati Hari Pahlanwan dengan melakukan karnaval Budaya dan Profesi.

Seperti halnya di TK LPMK Simpang Agung, yang sejak pagi hari Kamis (10/11/2022) terlihat para murid sudah rapi mengenakan ragam pakaian adat daerah dan juga berpakaian rapi dari berbagai profesi kerja.

Kepala LPMK Simpang Agung Ida Ayu Dwi Tiani mengatakan pada saat upacara bendera, perlunya memperingati Hari Pahlawan adalah sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan bangsa.

“Anak-anak harus tahu siapa pahlawan itu yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan sekarang tugas kita untuk meneruskan cita-cita pahlawan dalam mengisi keperdekaan dengan cara anak-anak rajin belajar dan jadi anak pintar. Supaya negara kita jadi maju dan besar dimasa depan,” jelas Ida.

Para murid yang didampingi orangtuanya sangat antusias mengikuti karnaval. Bahkan murid ada yang mengenakan pakaian kesenian tari kuda lumping sampai pakaian profesi Tentara Nasional dan Polri.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *