Peringati 1 Tahun Baru Islam, TK,SD dan SMP Xaverius Terbanggibesar ikuti Lomba di Masjid Al-Mujahidin GGP.

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Tahun baru islam merupakan sarana bagi umat muslim untuk memupuk ketakwaan dan ajang menambah ilmu. Salah satunya mengikuti lomba Azan, Hafizh Qur’an dan Mewarnai, degan harapan mampu menanamkan nilai positif kepada anak-anak.

Kegiatan lomba tersebut diadakan di Masjid Al Mujahidin, yang juga di ikuti perwakilan dari SMP Xaverius Terbanggi Besar tepat pada jatuhnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H yakni Sabtu (30/7/2022).

Kepala SMP Xaverius Terbanggibesar Robertus Bayu Wibowo,S.Pd mengapresiasi prestasi siswa-siswinya.” Perlombaan ini memberi dampak yang positif untuk pendalaman ilmu agama, sehingga anak-anak dapat lebih giat untuk belajar dan berprestasi disertai pembentukan karakter yang berakhlakul Karimah,” urainya.

Dari perwakilan tersebut setelah mengikuti lomba, mampu memenangkan perlombaaan dan menjadi juara di bidang agama Islam. Pembimbing dari Guru PAI,Tati Sumiyati,S.Ag,M.Pd.I, mengaku bangga dan senang anak didiknya dapat memenangkan perlombaan.

” Alhamdulilah dari perwakilan anak-anak, dapat juara.Semoga dengan juara yang diraih dapat memotivasi anak-anak untuk lebih meningkatkan semangat belajar dan nilai ibadah,” ujarnya.

Selain itu juga dengan memenangkan perlombaan tersebut juga mengharumkan nama sekolah di bidang agama. Tati Sumiyati berpesan kepada anak didiknya agar terus belajar baik di hafalan Qur,an dan Azan.

Adapun nama-nama pemenang perlombaan antara lain, juara Azan juara 2, SMP Xaverius Terbanggi Besar hafidz Aziz Nugroho.

Juara 3 azan SD Xaverius Terbanggi Besar Marvin Fadliyanto. Lalu juara Harapan 1 Hafalan Surat Asy-Syamsi Adinda Bintang.

“Keberhasilan ini siswa akan menjadi acuan untuk semangat siswa lainnya turut ikut mengikuti kegiatan lomba sesuai bakat dan kemampuannya, dan berprestasi diberbagai bidang,” ungkap Kepala SD Xaverius Marta Endang Krismiati,S.Pd.

Tidak ketinggalan partisipasi dari TK untuk Kategori mewarnai
Juara 1 diraih Gisel Valencia Sidabutar, sedangkan Juara Harapan 1 Nadhirah Taqifah.

Kepala TK Xaverius Yuliana Winarti,S.Pd
berharap, ” para orang tua, dan dewan guru terhadap anak-anak nantinya kedepan mereka menjadi pribadi yang beriman dan takwa serta mampu membanggakan bangsa dan negara, orang tua dan dewan guru,” pungkasnya, (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *