Dua Pekan, Siswa SMAN 1 Seputihbanyak Boyong 10 Tropy Sekaligus Cabor  Hapkindo dan Pencak Silat

Radarlamteng.com, SEPUTIH BANYAK – Tahun Ajaran Baru 2022 menjadi awal yang baik dan menggembirakan bagi SMA Negeri 1 Seputih Banyak, Lampung Tengah (Lamteng). Pasalnya siswa dan siswi di sekolah ini sudah mempersembahkan prestasi terbaik dengan memboyong 10 Tropy dan Medali sekaligus untuk Cabang Olahraga (Cabor) Hapkindo dan Pencak Silat.

Melalui Kejuaraan Olahraga Tingkat Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 pada cabor Hapkido pada (23-25/6) lalu, siswa dan siswi SMAN 1 Seputih Banyak yakni Syakira Dian Rahmadiny kelas XII IPA 4 berhasil meraih juara II Katagori Daeryun Junior Female Under 55 Kg. Lalu disusul Puti Salsabila Leviana kelas XII IPA 5 juga menempati Juara I Katagori Daeryun Junior Female Under 63 Kg.

Tidak kalah hebatnya Salsa Dwi Afranda siswi kelas XII IPA 1 juga menyabet 2 juara sekaligus yakni juara I Hapkindo Katagori Hyung Junior Beginner dan juara III Katagori Hosinsul Junior Beginner Free.

Prestasi Hapkindo dari sekolah ini masih ditambah dengan keberhasilan Adian Purnama Mutaslim dari kelas XII IPA 3 dengan gemilangnya memborong 3 Juara sekaligus, yakni Juara I Katagori Daeryun Under 48 Kg, lalu Juara II Katagori Hyun Junior Beginner dan Juara III Katagori Hosinsul Junior Beginner Free.

Kemudian dalam Kejuaraan seni beladiri Pencak Silat Piala Wali Kota Cup III Tingkat Provinsi Lampung pada (23-24/7) lalu juga menjawari perlombaan oleh siswa kelas X.4 Ni Kadek Hesti Larasati untuk Katagori Pra Remaja mendulang kemenangan dengan Tropy Juara I.

Apresiasi tinggi diberikan oleh Kepala SMAN 1 Seputihbanyak I Made Sulatra,M.Pd yang menyampaikan rasa bangga kepada putra putri terbaik, telah mencetak prestasi cemerlang diawal tahun ajaran baru ini dengan persembahan Tropy dan medali. Disela-sela pelaksanaan upacara bendera pada Senin (25/7) lalu I Made Sulatra, menerima 10 tropy dari kejuaraan yang diperoleh oleh siswa-siswi yang berprestasi.

“Selaku pimpinan di sekolah ini saya sangat mengapresiasi prestasi gemilang di dua pekan awal tahun pelajaran ini. Apa yang telah diperoleh oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Seputih Banyak di perlombaan Hapkido dan Pencak Silat ini dapat menjadi pemicu bagi kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang ada di SMA Negeri 1 Seputih Banyak.

Prestasi ini, tambahnya juga berguna dalam menumbuhkan semangat dan motivasi, energi positif sehingga diharapkan akan menjadi magnet yang menarik siswa lainnya untuk bisa berprestasi juga, bisa mengukir prestasi yang membanggakan di bidang masing-masing.

“Menjadi insan yang unggul harus ditunjukkan oleh siswa-siswi hebat SMA Negeri 1 Seputih Banyak melalui berbagai ajang perlombaan sesuai minat dan bakat sebagai salah satu wujud pengejawantahan visi sekolah,” pesan Made Sulatra kepada semua anak didiknya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *