Hari Kedua Bunga Kampung, Bupati Musa  Temui para Tokoh di Gunungbatin Udik

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – Hari kedua Bupati ngantor di kampung (Bunga Kampung) di Kecamatan Terusannunyai, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad kunjungi Kampung Gunungbatin Udik, Jumat (14/1/2022).

Dalam kunjungannya di Kampung Gunungbatin Udik tersebut, Bupati Musa mendapat antusiasme yang tinggi dari masyakat kampung setempat yang memadati tenda yang ada di halaman kediaman kepala Kampung Gunungbatin Udik Istiyadi.

Dihadapan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, serta Forkopimcam yang hadir, Bupati Musa menyampaikan bahwa kegiatan Bunga Kampung yang ia lakukan untuk memberikan pelayanan langsung bagi masyakat Lamteng.

“Dengan kegiatan Bunga Kampung yang kami lakukan, kami dapat memberikan pelayan langsung dengan jemput bola kepada masyarakat untuk mengurus segala surat-menyurat yang dibutuhkan. Selain itu, kegiatan Bunga Kampung ini juga bertujuan untuk memutus ribetnya birokrasi serta melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Contohnya, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Gunungsugih cuma untuk membuat KTP,” ugkap Bupati.

Selain itu, Bupati Musa juga berpesan, agar masyarakat juga ikut berperan serta dalam membangun Lamteng yang lebih maju lagi, serta berpesan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Kami harap semua lapisan masyarakat secara bersama-sama ikut membantu pembangunan Lamteng, karena dalam memajukan Lamteng bukan hanya dipundak seorang Bupati, Camat, atau kepala kampung saja, tapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Jaga kebersamaan serta kekompakan, karena Lamteng ini adalah kampung kita, dan milik kita bersama,” pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Kampung Gunungbatin Udik Istiyadi mengatakan bahwa kedatangan Bupati di kampungnya tersebut, memang sudah ditunggu-tunggu masyarat kampung setempat untuk bisa tatap muka dengan Bupati.

“Alhamdulillah kedatangan Bupati ke kampung kami, sangat mengantusias warga yang memang sudah menunggu kedatangan Bupati untuk bertatap muka langsung. Bahkan saya tidak menyangka, warga yang datang sebanyak ini demi bertemu langsung dengan Bupati kebanggaan mereka yang memiliki banyak segudang prestasi,” ungkap Istiyadi.

Istiyadi juga menyampaikan bahwa warga Kampung Gunungbatin Udik siap membantu Bupati dalam membangun Lamteng secara bersama-sama.

“Kami khususnya warga Kampung Gunungbatin Udik siap membantu bapak Bupati dalam memajukan Lamteng secara bersama-sama, karena itu memang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” tambah Istiyadi.

Selain berkunjung di Kampung Gunungbatin Udik, kegitan Bupati Musa juga diisi denagn bersepeda bersama masyarakat, senam pagi, pelepasan jalan sehat, serta berbagai macam kegiatan lainnya. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *