Bunga Kampung, Bupati Musa Ahmad Resmikan Pasar di Bandaragung

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – Bunga Kampung di Kecamatan Terusannunyai, Bupati Lamteng Musa Ahmad meresmikan pasar baru Kampung Bandaragung, Kamis (13/1/2022).

Sebanyak 15 ruko dan unit puja sera yang dibangun lahan secara mandiri oleh badan Usaha Milik Kampung (BUMK) sejak Juni 2021, dan dibangun di lahan pasar Bandaragung, kini resmi dibuka setelah diresmikan oleh Bupati Musa.

Peresmiaan tersebut, ditandai dengan ditandatanganinya prasasti secara langsung oleh Bupati Musa, dan disaksikan oleh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Kepala Kampung Bandaragung Sutopo mengatakan, pembangunan ruko dan unit puja sera sebagai pasar baru yang ada di Kampung Bandaragung, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bagi pedagang. Hal itu dikarenakan, pasar tersebut lebih rapi dan sehingga akan banyak menarik pembeli yang datang.

“Dengan adanya pasar baru yang kita bangun ini, tentunya akan meningkatkan perekonomian bagi para pedagang. Itu karena, tempatnya lebih rapi dibandingkan pasar yang kemarin yang kumuh, sehingga masyarakat akan senang bila belanja dipasar ini,” ujar Sutopo.

Lebih lanjut Sutopo juga mengatakan, bahwa ruko dan unit puja sera yang disewakan bagi para pedagang tersebut, langsung penuh oleh para pedagang yang menyewanya setelah selesai pembangunan.

“Semua ruko dan unit puja sera sudah penuh oleh para pedagang yang menyewanya. Karena, sebelum pembangunnya yang kami lakukan selesai, ramai sekali para pedagang yang berebut untuk menyewanya,” lanjut Sutopo.

Sutopo juga menambahkan, pasar lama yang ada di bandaragung nantinya juga akan ia bangun setelah permasalahan pasar tersebut dengan pihak pengembang sebelumnya selesai.

“Pasar yang lama inikan bermaslah dengan pihak pengembang sebelumnya, dan kini masuk proses penyelesaian. Setelah permasalah pasar itu selesai, nantinya juga akan bangun kembali seperti apa yang kita bangun sekarang, agar pasar tersebut nantinya lebih rapi lagi dan dapat menarik para konsumen,” tambah Sutopo.

Selain itu, Sutopo juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musa yang sudah hadir dan menyempatkan diri untuk meresmikan pasar tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Musa Ahmad, yang sudah hadir dan menyempatkan diri untuk meresmikan pasar ini. Mudah-mudahan, beliau selalu diberikan kesehatan agar dapat membangun Lamteng lebih maju lagi,” tutup Sutopo. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *