BPRS Rajasa Lampung Tengah Raih Penghargaan Bintang Tiga TOP BUMD Award 2021

Radarlamteng.com, BANDARJAYA – Sinergitas yang dibangun Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Rajasa Lampung Tengah (Lamteng) dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat membuahkan hasil. Sebagai bank milik pemerintah daerah Kabupaten Lamteng BPRS Rajasa berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award Predikat Bintang 3 (Baik).

Direktur BPRS Rajasa Lamteng Herwanto menyampaikan penghargaan ini untuk katagori BPRS milik Pemda dengan aset dibawah Rp 100 miliar. “Ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan bekerja dengan loyalitas yang lebih baik keperusahaan, yang akan dikembangkan diseluruh jajaran karyawan dari semua divisi, dan memupuk kinerja untuk makin dekat dengan nasabah,” urainya kepada Radarlamteng.com, Selasa (14/09).

Top BUMD Award 2021, memberi presiasi penilaian dari bank yang memiliki pencapaian kinerja. Lalu kepemimpinan dan managennya baik, namun perlu diselaraskan dengan visi BUMD. Melakukan inovasi dan perbaikan didukung teknologi informasi, serta memiliki peran pada umumnya, dalam pembangunan ekonomi di daerah.

BPRS Rajasa Lamteng mengikuti Top BUMD Award 2021 dengan tema membangun kinerja dan layanan BUMD tetap produktif dimasa Pandemi covid 19. Dengan menggunakan data posisi akhir 2020, pencapaian kinerja BPRS Rajasa Lamteng mencapai angka 109,50 Milyard.

Sementara itu, terkait penyaluran  bantuan stimulus UMKM terdampak Covid 19, telah disalurkan sejumlah 11.952 nasabah, dan tinggal 288 nasabah yang belum tersalurkan.

Relaisasi dukungan terhadap Pemerintah Daerah Lamteng yang dijalankan BPRS Rajasa dengan peningkatan ekonomi kerakyatan dengan bekerjasama BUMKampung dalam pemberian pinjaman usaha modal. Selain itu untuk membantu peningkatan mutu pendidikan guna meciptakan generasi cemerlang, alokasi bantuan dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Dari sektor pertanian, berupaya produksi pertanian dan mempertahankan stabilitas harga produk pertanian dengan memberikan bantuan usaha modal untuk usaha kelompok tani.

Dalam kompetisi Top BUMD Award 2021, BPRS Rajasa Lamteng bersaing dengan 1.150 peserta BUMD seluruh Indonesia. Ketua penyelenggara yakni M Lutfie Hndayani, MM, MBA dan Ketua Dewan Juri oleh Prof.Dr Djohermansyah Djohan,MA.
 
Penghargaan diterima oleh komisaris BPRS Rajasa M Juniar pada acara penyerahan penghargaan, yang digelar di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta Ciputra world, Jalan Prof DR Satrio No 5 Kuningan Jakaryta Selatan, Jumat (10/09/2021) lalu. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *