Top, Siswa SD Asal Lamteng Wakili Lampung di Ajang KOSN Tingkat Nasional

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) asal Lampung Tengah (Lamteng) berhasil menjadi wakil Provinsi Lampung di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SD tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Adalah Abid Dzakwan Aisy, siswa SDN 3 Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar. Dia akan berkompetisi di tingkat nasional cabang karate kategori kata perorangan putra.

Pada babak putaran final yang akan berlangsung pada tanggal 20 sampai 26 September 2021 dan dilakukan secara daring ini, Abid Dzakwan Aisy akan bersaing dengan 65 peserta dari berbagai provinsi seluruh Indonesia.

Terpilihnya Abid Dzakwan di tingkat nasional ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng Syarief Kusen, S.Pd., MM., melalui Kabid Dikdas Dr. Hi. Nur Rohman, SE., M.Sos.I.

Menurutnya, hal itu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 1973/J3/DM.00.03/2021
Tentang Penetapan Peserta KOSN
Tingkat Nasional Jenjang SD
Tahun 2021.

“Alhamdulillah, ada siswa SD Lampung Tengah yang masuk tingkat nasional. Ini adalah suatu kebanggaan bagi dunia pendidikan Lampung Tengah,” kata Nur Rohman, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan dia, sebelum melaju ke nasional, Abid Dzakwan Aisy telah mengikuti seleksi dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Pihaknya berharap rentetan prestasi apik yang ditorehkan para siswa-siswi Lamteng ini bisa menjadi motivasi seluruh pelajar, khususnya SD untuk lebih semangat berprestasi.

“Dengan keyakinan dan belajar serta berlatih serius Lampung Tengah bisa dan Lampung Tengah berjaya,” ucapnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *