Siswi SD IT Smart Insani Bandarjaya Raih Juara II FLS2N Provinsi Lampung, Disdikbud Lamteng Beri Apresiasi

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Siswi SD IT Smart Insani Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) Shaquila Fahkirah Geraldine berhasil meraih juara II pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 cabang gambar bercerita tingkat Provinsi Lampung.

Kepala SD IT Smart Insani Bandarjaya, Sunarti, S.Pd., kepada radarlamteng.com mengutarakan siswi yang saat ini masih duduk di kelas 3 itu sebelumnya telah melalui seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten kemudian di tingkat provinsi yang dilaksanakan secara daring dengan cara vidio kegiatan menggambar dan hasil gambar pada 30 Juli 2021 lalu.

“Alhamdulillah ada kerjasama yang sangat baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa dalam kegiatan lomba ini. Pihak sekolahpun memfasilitasi dengan memberikan guru pendamping untuk melatih Shaquila. Dan dukungan orang tua juga sangat kooperatif, dengan memberikan ruang untuk kami pihak sekolah ketika pengambilan gambar dan video dari rumah,” paparnya.

Sunarti merasa bersyukur dalam masa pandemi ini siswa-siswi memiliki ruang untuk berkompetisi dan menyalurkan bakat mereka meski dilaksanakan secara daring hingga berprestasi. “Kami apresiasif atas semangat siswa-siswi yang mau dan mampu mengikuti lomba dan mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk mewakili Kabupaten Lamteng di tingkat Provinsi Lampung,” jelasnya.

Kedepan akan diupayakan peningkatan prestasi bagi siswa-siswi SD IT Smart Insani Bandarjaya bisa menjadi wakil Provinsi Lampung ditingkat Nasional.
Selain prestasi dalam FLS2N ini,  terdapat siswa lain yang berprestasi akademik dalam lomba Primagama Mencari Bakat. 

Adalah Javier Zhafran Habibie berhasil menjadi Juara I dalam Cabang Ilmu Matematika, untuk kemudian melaju ke tingkat Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng, Dr. Hi. Nur Rohman memberi apresiasi atas prestasi tersebut.

“Ini adalah hasil yang mebanggakan bagi kami. Dinas pendidikan dan Kebudayaan Lampung tengah mengapresiasi prestasi ini,” kata dia.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat. Baik orang tua, guru pembimbing/sekolah, tim kecamatan dan tim Kabupaten.

Menurutnya, pandemi bukan halangan berprestasi. Hanya bagaimana cara menyiasatinya.

“Kami ucapkan selamat untuk ananda Shaquila Fakhirah Geraldine, SD Smart Insani atas prestasi yang diraih. Insyaalloh akan terus menjadi pemicu bagi kebangkitan anak-anak Lampung Tengah yang terus berprestasi,” pungkasnya. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *