DPD Gerindra Lampung Siapkan 1.500 Dosis Vaksin untuk Warga Lamteng

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – DPD Partai Gerindra Lampung melaksanakan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat Lampung Tengah (Lamteng).

Pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1.500 dosis ini dibagi menjadi tiga lokasi. Dalam satu titik lokasi, menyuntikan sebanyak 500 dosis.

Anggota DPRD Lampung I Made Suarjaya mengatakan, untuk titik pertama dan penyuntikan dosis pertama dilakukan di sekretariat DPC Partai Gerindra Lamteng yang berada di Kecamatan Gunungsugih, Jumat (10/9/2021).

“Hari ini di wilayah tengah yang dipusatkan di kantor Gerindra. Besok, (Sabtu 11 September 2021) titik kedua di Kecamatan Seputihraman,” kata anggota dewan Fraksi Gerindra ini.

Untuk titik ketiga, lanjutnya, akan ditempatkan di wilayah barat. Namun belum ditentukan lokasinya. “(Penentuan lokasi) belum. Tunggu evaluasi dua titik ini dulu,” jelasnya.

Dikatakan Made Suarjaya, dilakukannya vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lamteng ini karena Partai Gerindra merasa terpanggil untuk membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada kehidupan bermasyarakat.

Apalagi, masih rendahnya warga Lampung yang belum divaksin dan tingginya angka kematian akibat corona.

“Hal inilah yang mengetuk hati Partai Gerindra Lampung melaksanakan vaksinasi. Dan untuk se Lampung kita siapkan 20 ribu dosis. Dan hari ini vaksinasi dosis pertama dilakukan serentak,” imbuhnya.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan mampu mewujudkan kekebalan kelompok di tengah masyarakat serta mempercepat pemulihan akibat pandemi.

Namun, meskipun sudah divaksin, ia mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Dia juga mengajak semua pihak bahu membahu mencegah penularan Covid 19, dengan mengikuti anjuran pemerintah. “Mari menuju Indonesia sehat, ” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *