Koordinasi dan Sinkronisasi Pecegahan Kekerasan Perempuan, Mardiana : Kekerasan Dapat Menimpa Siapa Saja

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Ny. Mardiana Musa Ahmad secara langsung membuka kegiatan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng. Kamis (9/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Trimurjo, Lamteng itu dihadiri oleh Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Lamteng Nuliana SH.MH, Camat Trimurjo Wanda Rusli. S. Sos, Ketua TP-PKK Kecamatan Trimurjo serta 14 Kelompok Kerja (Pokja) 1 kampung fab kelurahan se-kecamatan setempat.

Ketua TP-PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kekerasan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan, kekerasan sudah diperkenalkan dengan berbagai bentuk diantaranya yakni, kekerasan verbal, kekerasan fisik hingga kekerasan seksual.

“Tindak kekerasan dapat menimpa siapa saja dari kelompok mana saja. Bahkan, kerentanan yang dialami perempuan disebabkan bukan karena perempuan lemah, tapi karena adanya kontruksi sosial dalam masyarakat yang menganggap perempuan lebih lemah dibandingkan laki-laki,” katanya

Selain itu, Mardiana juga mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama memprioritaskan upaya pencegahan kasus kekerasan terhadap perempuan serta menyediakan akses layanan bagi perempuan korban kekerasan untuk mendapatkan perlindungan dan pemenuhan haknya sesuai kebutuhan korban dan kekerasan yang berlaku.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama prioritaskan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak sesuai dengan tema yang kita usung yaitu “Stop Kekerasan Terhadap Perempuan Menuju Lampung Tengah Berjaya,” pungkasnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *