Kwartir Ranting Seputih Mataram Adakan Kegiatan Gelang Ajar

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Kwartir Ranting Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah (Lamteng) mengadakan kegiatan Gelang Ajar dan Dian PinRu. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (27/3) dan Minggu (28/3), bertempat di SDN 1 dan SDN 2 Kurnia Mataram. Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua harian Kwarcab Lampung Tengah Kakak Dr.Candra Puasati, M.Pd, Ka.Mabiran Seputihmataram Kakak Eko Meidianto, S.Pd, MM, Ka.Kwaran Seputihmataram Kakak Sahroni, S.Pd, Korwil UPTD Pendidikan Seputihmataram Kakak Warsini, S.Pd, dan Ketua pelaksana kegiatan Kakak Andreas Aria Pramudita, S.Pd, serta pelatih Gelang Ajar dan Dian PinRu.

Kakak Dr.Candra Puasati, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Gelang Ajar yang menjadi wadah bagi pembina dalam meningkatkan kemampuan membina dan mengembangkan kekuatan kepembinaan ini merupakan tindak lanjut dari Gelang Ajar yang di selenggarakan oleh Kwarcab Lampung Tengah.

Dikatakannya, salah satu tujuan pokok dari kegiatan ini adalah memberikan bekal pengetahuan, pemahaman, pendidikan dan keterampilan serta wawasan pada pembina dalam pengembangan intelektual serta kecakapan berkesinambungan.

“Selesai kegiatan ini, pola pembinaan kepramukaan di gugus depan bisa semakin baik dan benar-benar sesuai dengan yang di harapkan. Kegiatan ini juga sangat penting karena selain untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan pembinaan di gugus depan juga untuk menambah materi yang sudah dimiliki, serta pola pembinaan bisa semakin baik,” harap kakak Candra Puasati,
Sabtu (27/3/2021). (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *