KIR SMAN 1 Seputihraman Raih Juara III Tingkat Provinsi Lampung

Radarlamteng.com,SEPUTIHRAMAN – SMAN 1 Seputihraman, Lampung Tengah meskipun berada di daerah terpencil tetap mampu menunjukan dedikasinya dalam kiprah prestasi dari Karya Ilmiah Remaja (KIR). Pasalnya sekolah ini telah berhasil memboyong Prestasi sebagai Juara III  Lomba Apresiasi Anugrah IPTEK Provinsi Lampung Tahun 2020. Sekolah ini mendapat Tropy dan uang pembinaan (Rp 7 juta) yang diserahkan di Hotel Emersia Bandar Lampung pada 17 November 2020 lalu.

Ajang bergengsi ini bertema Inovasi Daerah Dalam Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Untuk Lampung Berjaya. Dalam Rangka Hakteknas ke-25 Provinsi Lampung, yang digelar Balitbangda Provinsi Lampung. Siswa SMAN 1 Seputihraman Ratih Dewanti bersama tim didampingi guru pembina Charisma Ganda Megasari, SSi,.M.Pd mampu menciptakan sebuah karya pembuatan Mulga pelubang mulsa yang memberi manfaat untuk proses pertumbuhan tanaman.

Kepala SMAN 1 Seputihraman Nyoman Suwarno saat ditemui diruang kerjanya Jumat (26/3/2021) mengutarakan selalu mensuport setiap pencapaian prestasi siswanya.

“Wujud dukungan sekolah dengan memberi pelatihan khusus, selain itu siswa yang berprestasi diberi reward bebas biaya sekolah, hingga difasilitasi untuk mendaftar melanjutkan ke perguruan tinggi.

Suport sekolah, lanjutnya kepada siswa yang berprestasi diminta sebagai motivator kepada adik kelas, agar terus berlanjut prestasi pada tahun selajutnya.”Walaupun sekolah SMAN 1 Seputihraman berada di pelosok desa, kami bersyukur anak-anak murid meskipun dimasa Pandemi Covid 19 tetap bisa bersaing  dan mendulang prestasi di tingkat yang lebih tinggi, seperti provinsi sampai skala nasional,” jelasnya. ( sci/rid )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *