Jelang Ramadhan Harga Telur di Pasar Simpangagung Naik

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Jelang memasuki bulan Ramadhan berbagai harga sembako sudah mulai mengalami lonjakan. Salah satunya adalah telur yang saat ini sudah mulai mengalami kenaikan. Di pasar Kampung Simpang Agung,Kecamatan Seputih Agung,Lampung Tengah harga telur sebelumnya Rp 24 ribu perkilogram, sudah mulai naik menjadi Rp 25 ribu.

Ida ( 50 tahun ) salah satu pedagang Selasa (16/3/2021) mengatakan, kenaikan harga telur selalu terjadi setiap mau Ramadhan. “Banyak orang membeli telur untuk keperluan puasa dan biasa membuat kue untuk lebaran, sehingga harganya naik, nanti harga bisa naik lagi menjadi Rp 27 ribu perkilogram,” ucapnya.

Telur adalah pangan padat gizi, karenanya telur merupakan sumber protein hewani, sumber asam lemak tidak jenuh, sumber vitamin dan mineral, sehingga menjadi salah satu kebutuhan konsumtif.

Suminah salah satu pembeli merasa kenaikan harga telur masih terbilang normal.”Harga telur masih belum begitu melonjak naiknya,apalagi sekarang sudah mau masuk puasa, harga sembako pasti naik,” pungkasnya. (sci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *