Kecamatan Kalirejo Salurkan BST Tahap X

Radarlamteng.com, KALIREJO – Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap kesepuluh atau pertama kalinya di tahun 2021,untuk Kecamatan Kalirejo telah dicairkan mulai Rabu (13/1) kemarin. Bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia tersebut disalurkan melalui Kantor Pos Kalirejo dan untuk Kecamatan Kalirejo terdapat sebanyak 1.878 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Antrian pencairan atau pengambilan BST tersebut terlihat lancar dan tertib, dimana warga para penerima, diingatkan agar tetap mematahui protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Demikian seperti yang disampaikan oleh, Iwanudin, selaku Pendamping Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) Kalirejo.

”Alhamdulillah, pencairan atau pengambilan BST untuk Kecamatan Kalirejo dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Para KPM yang hadir di Kantor Pos sesuai jadwal wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu
semua harus memakai masker, kemudian mengambil kartu antrian, lalu mencuci tangan pakai sabun dan harus tetap menjaga jarak satu sama lain,” jelas Iwan.

Masih dikatakannya bahwa meskipun telah mengambil kartu antrian, pihaknya tetap mendahulan untuk KPM yang telah berusia lanjut, penyandang disabilitas dan ibu-ibu yang membawa balita. Para KPM yang hadir untuk mengambil BST di Kantor Pos harus membawa persyaratan berupa Kartu Keluarga (KK), KTP asli dan fotocopy, serta membawa surat panggilan dari Kantor Pos setempat.

Sementara Camat Kalirejo, Pus Sulistiyono, S.STP, M.Si. menyampaian bahwa dengan adanya BST tersebut, kiranya benar-benar dapat bermanfaat. Dia berharap kepada masyarakat agar jangan berkecil hati sebab tidak semua masyarakat bisa menerima BST tersebut, mengingat keterbatasan kemampuan keuangan negara. Selain itu juga karena data penerima adalah data lama, yang masuk dalam DTKS. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *