Buka Workshop, Ketua PWI Lampung Beri Apresiasi Peserta

Radarlamteng.com, BANDARLAMPUNG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian secara resmi membuka Workshop peningkatan kapasitas anggota muda PWI tahun 2020.

Pada kesempatannya itu, Bang Yadi sapaan akrabnya ini, mengapresiasi seluruh peserta yang hadir dalam pelaksanaan Workshop yang di gelar di Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad, Jalan Ahmad Yani Bandarlampung, Jumat (18-12-2020).

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya buat seluruh rekan-rekan anggota muda yang telah hadir dalam agenda ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Supriyadi menjelaskan, perkembangan industri media dan informasi saat ini sangat pesat, sehingga peningkatan kapasitas menjadi kewajiban bagi semua wartawan agar kerja jurnalistik tetap berjalan pada jalurnya.

“Sebagai jurnalis, dalam menjalankan tugas harus tetap mengedepankan kode etik jurnalistik. Sehingga rekan-rekan jurnalis dalam menyampaikan kemampuan dan informasi tetap terjaga dalam mengambil sikap maupun tindakan,” tambahnya.

Menurut Supriyadi, materi pertama saat proses uji kompetensi adalah kode etik dan etika jurnalistik. Sehingga kualitas penulisan akan terus terjaga sesuai kaidah jurnalistik yang menjadi pedoman penulisan wartawan yang tergabung di PWI.

“Saya berharap, wartawan di Lampung yang tergabung dalam PWI selalu belajar dan terus menempa diri untuk berkembang,” pesannya.

Gelaran Workshop tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Jumat 18 hingga Sabtu 19 Desember 2020. Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Separi juga terlibat sebagai pemateri

Selama berlangsungnya Workshop, peserta maupun pemateri tetap mengedapankan protokol kesehatan covid-19. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *