Puskesmas Buminabung Jemput Warga Sakit Menuju RSUD DSR

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – UPTD Puskesmas Buminabung menjemput seorang warga sakit untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR) Lampung Tengah (Lamteng), Senin (27/1/2020).

Pasien tersebut bernama Agus Setiawan, warga Dusun 6, Kampung Buminabung Timur. Agus merupakan warga kurang mampu sehingga berhak mendapat pengobatan gratis melalui program ‘Jemput Sakit Pulang Sehat’ seperti yang digulirkan oleh Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto.

Dengan menggunakan kendaraan ambulance milik puskesmas, Agus dijemput langsung di rumahnya. Penjemputan dipimpin oleh Camat Buminabung Ahmad Dewangga didampingi Kepala UPTD Puskesmas Buminabung Hari Murti, S.Kep., dan Kakam Buminabung Timur, Solikin.

Ahmad Dewangga menjelaskan bahwa tindakan yang diberikan kepada pasien merupakan implementasi program bupati. “Pasien adalah warga kurang mampu. Dengan kondisi sakit dan sangat membutuhkan pengobatan. Karena itu kita berikan fasilitas berupa penjemputan menuju rumah sakit agar mendapat penanganan medis yang layak dan tentunya gratis” ujar camat.

Dia berharap kondisi kesehatan Agus segera pulih. “Semoga pasien segera diberi kesembuhan. Dan saya tegaskan semua biaya pengobatan gratis, sudah ditanggung oleh Pemkab Lampung Tengah,” tegasnya.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Buminabung Hari Murti menjelaskan pasien didiagnosis menderita tumor jinak. “Kalau dari catatan pemeriksaan yang sudah dilakukan, pasien menderita sakit tumor jinak,” kata dia.

Namun, akan diperiksa lagi setibanya di RSUD DSR. “Soal tindakan, tentu merujuk pada hasil pemeriksaan. Jika memang harus operasi ya tentu dilakukan operasi. Yang pasti kita berikan program ini sesuai arahan Pak Bupati Lampung Tengah. Dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu,” pungkasnya.

Muslimin, dari keluarga pasien mengucapkan terima kasih kepada pemda yang telah memberi bantuan pengobatan. “Terima kasih Pak Bupati. Semoga proses pengobatan belangsung lancar dan segera diberi kesembuhan,” harapnya. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *