Cecep Jamani Ikuti Long March Pembaretan Banser Lamteng

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah, Cecep Jamani ikuti Long March Merah Putih dalam angenda pembaretan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama se-Lampung Tengah, Minggu (26/02/2020). Dia bergabung dengan 1.900 anggota Banser lainnya melakukan long march yang menempuh jarak 42 kilometer.

Cecep menerangkan bahwa kegiatan long march yang diikutinya ini merupakan salah satu rangkaian dalam agenda pembaretan bagi anggota Banser Lampung Tengah dalam rangka memepersiapkan diri untuk mensukseskan pengamanan Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama di Provinsi Lampung pada 22 sampai 27 Oktober 2020 mendatang.

“Agenda Ini merupakan salah satu upaya penguatan internal Banser Lampung Tengah. Ada seribuan lebih anggota Banser yang mengikuti long march. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan kader Banser Lampung Tengah untuk mensukseskan pengamanan Muktamar NU ke-34,” jelas Cecep.

Ia menerangkan, sejak Jumat (25/01/2020) seribuan lebih anggota Banser berkumpul di Pondok Pesantren Nurul Qodirin Kecamatan Waypengubuan, guna mengikuti rangkaian materi dalam pembaretan.

“Setelah solat subuh tadi, kami memulai star long march dari Ponpes Nurul Qodirin menuju Kampung Kusumadadi Kecamatan Bekri. Di sela perjalanan kami akan singgah di Ponpes Darussaadah Mojoagung untuk melaksanakan salat Dzuhur berjamaah,” imbuhnya.

Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini. Mulai dari bertambahnya pengetahuan dan wawasan serta menambah tingkat disiplinan. “Banyak manfaatnya, kita lebih disiplin, kedapan untuk mengawal jamiah NU dan kiai serta ikut mengawal empat pilar kebangsaan guna menangkal paham radikalisme,” pungkasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *