Paskibra MAN 1 Lamteng Kibarkan Bendera di Upacara HAB ke 74 Kemenag

Radarlamteng.com, GUNUNG SUGIH – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ke 74 di Lampung Tengah, dilaksanakan dengan upacara bendera di pelataran Kantor Kemenag, Jumat (3/1/2020).

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjadi irup dalam upacara tersebut. Lalu, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 1 Lamteng mendapat kepercayaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Disamping siswa dan siswinya  dipercaya sebagai Paskibra HAB ke 74, guru dari MAN 1 Lamteng juga mendapat mandat untuk bertugas sebagai pemimpin upacara yakni Deka, S.Pd. Kemudian Protokol Upacara Sinta, S.Pd, lalu petugas pembaca UUD 1945 Siti Fatimah dan Petugas Janji Prasetya Yurlina, S.Pd.

Kepala MAN 1 Lamteng Hi. Wiratno, S.Pd.MPd.I., menyambut baik kepercayaan yang diamanahkan kepada siswa siswinya. “Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenag Lamteng yang pada peringatan HAB ke 74 memberi kepercayaan kepada MAN 1 Lamteng sebagai petugas upacara. Anak murid dan guru kami siap dan sigap menjalankan tugas ini, diharapkan HAB ke 74 ini akan lebih memberi manfaat kepada seluruh umat,” ungkapnya.

Wiratno menambahkan, memasuki awal tahun 2020 tatapan harapan kedepan sebisa mungkin mengarah kepada kesuksesan dan keberhasilan. Jejak lama telah menjadi sejarah dan tak bisa diulang kembali.

Kementerian Agama Republik Indonesia kini berusia 74 tahun, kedewasaan dan kematangan menghampiri, perubahan era telah terasa, arus globalisasi yang saat ini harus kita hadapi. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *