Ikut Pilkada, Ardito Siap Lepas Status ASN

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Tengah (Lamteng) semakin tampak.

Sejumlah pasangan bakal calon sudah ada yang mendeklarasikan maju dalam kompetisi tersebut.

Bahkan, beberapa diantaranya ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati dalam penjaringan yang dibuka oleh partai.

Salah satu yang menyatakan diri sebagai bakal calon, yakni Ardito Wijaya. Putra Walikota Metro Achmad Pairin yang juga mantan Bupati Lamteng itu disebut-sebut akan maju sebagai bakal calon wabup pasangan Musa Ahmad.

Ketika Ardito Wijaya menyatakan maju, sejumlah elemen mempertanyakan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasalnya, pria yang juga berprofesi sebagai dokter ini masih tercatat sebagai ASN di lingkungan Pemkab Lamteng.

Sedangkan, dalam aturan yang berlaku ASN yang menyatakan maju sebagai calon kepala daerah dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 mendatang harus mundur dari status ASN-nya setelah penetapan pasangan calon.

Menanggapi hal tersebut, Ardito menyatakan siap melepas statusnya sebagai ASN jika hal itu jadi syarat pencalonannya di Pilkada Lamteng.

“Jika itu jadi persyaratan dalam pilkada, kita siap mundur. Harus diikutin dong persyaratannya,” terang Ardito saat mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wabup dalam penjaringan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Lamteng, Kamis (19/9/2019).

Pilihan mundur sebagai ASN telah disiapkan olehnya. Ini menjunjukan keseriusannya maju dalam kontestasi Pilkada Lamteng.

“Kita berniat membangun Lamteng dengan merangkul semua golongan. Status PNS pun siap kita tinggalkan,” tukasnya.

Sekedar diketahui, pasangan bakal Calon Bupati Musa Ahmad – Ardito Wijaya menyatakan diri akan maju pada pilkada tahun depan.

Bahkan, sudah mendapatkan dukungan penuh dari internal DPD II Golkar Lamteng mulai dari pimpinan desa sampai pimpinan kecamatan partai di Lampung Tengah.

Selain itu, juga memperoleh dukungan dari relawan Musardi (Musa-Ardito) dengan jargon Satu Hati, Satu Jalan, Satu Pilihan. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *