Malam Puncak HUT ke-84, Kelurahan Simbarwaringin Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-84, Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar berbagai kegiatan yang ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Kunto Guritno, Minggu (23/9/2019).

Wayang kulit yang digelar pada malam puncak HUT ke-84 itu mengusung Tema “Dengan Semangat Gotong Royong Kita Bersatu Untuk Maju”. Berlangsung di lapangan 11 F, lingkungan VII kelurahan setempat.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Trimurjo Wanda Rusli, S,Sos., Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH.MM, Danramil 0411-13/LT Kapten Bend Johan, Lurah Simbarwaringin Sugiyarto, Ketua LPM Julie Ichwan, Ketua Panitia Sunarto Syukur, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh kepala lingkungan dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Lurah Simbarwaringin Sugiyarto mengungkapkan rasa bangganya kepada masyarakat kelurahan setempat yang kompak dalam memperingati hari jadi yang ke-84 tahun.

“Tentunya saya sebagai pimpinan di kelurahan ini sangat merasa bangga dan mengapresiasi sekali dengan apa yang dilakukan oleh pemuda-pemudi dan warga lingkungan tujuh ini. Sebab kegiatan ini terbilang sukses karena dalam waktu lima hari lima malam semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dan meriah,” terangnya.

Sugiyarto mengatakan, bukan suatu hal yang mudah dalam menggelar hajat sebesar itu, tanpa adanya campur tangan atau partisipasi dari masyarakat yang telah membantu jalannya kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh warga Kelurahan Simbarwaringin. Dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan jalannya kegiatan ini. Semoga apa yang telah dilakukan dapat menjadikan Kelurahan Simbarwaringin lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panita Sunarto menjelaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan menjelang dan memeringati hari jadi kelurahan setempat.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan telah terlaksana dengan sukses. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah membantu jalannya kegiatan kita dari awal hingga akhir, terutama kepada panitia yang telah iklas membantu baik materil maupun moral,” ujar Narto sapaan akrabnya ini.

Sekertaris LPM ini menambahkan, kegiatan rutin tahunan itu merupakan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan unit usaha yang ada di Kelurahan Simbarwaringin.

“Lokasi perayaan HUT ini tidak hanya di lingkungan tujuh saja. Namun berpindah-pindah tempat secara bergiliran di masing-masing lingkungan yang ada. Dengan maksud untuk semakin menjalin rasa kebersamaan, karena anggaran yang kita gunakan merupakan hasil gotong royong seluruh warga dan unit usaha yang ada di sini,” tambahnya.

Dirinya berharap kedepan kegiatan serupa dapat lebih meriah sehingga dapat menarik sponsor untuk dapat berpartisipasi dan mendanai kegiatan tersebut. “Dengan adanya sponsor nantinya perayaan HUT yang akan datang bisa menjadi event unggulan yang selalu dinantikan oleh masyarakat,” harapnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *