Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD, Rasyid Effendi Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Rasyid Effendi, S.E., resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) periode 2019-2024, Senin (19/8/2019).

Rasyid-sapaan akrab Rasyid Effendi, merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil duduk di kursi DPRD Lamteng dari Daerah pemilihan (Dapil) 1, yang meliputi Kecamatan Gunungsugih, Kotagajah, Seputihraman, Punggur, Wayseputih, dan Kecamatan Seputihbanyak.

Usai dilantik, putra daerah Kampung Buyutilir, Kecamatan Gunungsugih ini akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Terutama terkait infrastruktur. Dirinya juga akan kembali menghidupkan program kampung tua.

Menurut Rasyid, selama ini program kampung tua sudah mulai hilang. Padahal program tersebut bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonimian rakyat.

“Saya ingin menghidupkan kembali program kampung tua, yang tadinya ada sekarang hilang. Seperti contoh adanya pembagian hewan ternak sapi dan dibentuknya koperasi kampung, yang nantinya bisa membantu meningkatkan perekonomian rakyat,” ujarnya.

Selain itu, suami Rahmawati ini mengatakan ingin memperjuangakan aspirasi rakyat terkait pembangunan. “Saya melihat pembangunan di Lamteng ini kurang merata. Masih banyak di daerah-daerah pedalaman pembangunan infrastruktur jalan masih belum tersentuh. Untuk itu, sebagai wakil rakyat saya ingin memperjuangkan harapan rakyat untuk memiliki infrastruktur yang baik. Meskipun ada Anggaran Dana Desa/Kampung, namun perlu juga dibantu melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamteng agar percepatan pembangunan dapat dilaksanakan,” ungkap Rasyid.

Tidak hanya dua program di atas saja, Rasyid juga ingin mewujudkan harapan masyarakat terkait keamanan. “Kita harus tetap menjaga keamanan. Demi menjaga kenyaman dan kesejahteraan kita bersama,” bebernya.

Rasyid berpesan kepada seluruh masyarakat Lamteng, agar senantiasa menjaga keluarga dan dan mendidik anak-anaknyadengan baik. Jangan sampai mereka melakukan tindakan yang salah yang menyimpang dari apa yang sudah diajarkan selama ini.

Terus awasi dan perhatikan apa yang mereka lakukan. Jangan sampai karena pergaulan bebas, mereka melakukan hal yang tidak terarah. Karena itu akan merusak masa depan mereka. Apalagi saat ini marak terjadinya pencurian, pembegalan, narkoba dan tindak kriminal lainnya.

“Saya telah menyimak beberapa kali kejadian kriminal selalu diselesaikan dengan hukum rimba. Saya berharap itu tidak lagi terulang di Lamteng. Jika terjadi tindak kejahatan maka serahkan saja kepada pihak kepolisian. Sehingga tidak ada lagi perselisihan dan salah paham antar warga di Lampung Tengah. Kita ini satu, yaitu Lampung Tengah. Tetap jaga keamanan, kenyamanan, serta kesatuan dan persatuan,” ujar Rasyid.

Sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Allah SWT, usai pelantikan Rasyid langsung menggelar pengajian di rumahnya yang terletak di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunungsugih, Lamteng. Pengajian tersebut menggundang ustadah Hj. Azzizah serta dihadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung Abdullah Surajaya yang juga kembali terpilih sebagai wakil rakyat untuk lima tahun kedepan, serta masyarakat Lampung Tengah, khususnya dari dapil satu. (tka/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *