Rencana RPH Terpadu Dikhususkan Untuk Sapi dan Unggas

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Pasar kambing yang berada di jalan lingkar barat Bandarjaya diyakini akan tetap hidup meski terdapat pasar ternak khusus sapi dan unggas di Rumah Potong Hewan (RPH) terpadu Lampung Tengah (Lamteng).

Hal itu disampaikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto kepada Radar Lamteng yang berharap RPH terpadu mampu berkontribusi untuk daerah dan meningkatkann ekonomi masyarakat.

“Jadi, keberadaan Pasar Kambing yang sudah ada akan tetap berjalan dan jangan sampai itu ditutup. Karena RPH terpadu nantinya dikhususkan untuk pasar ternak sapi dan unggas,” jelas Loekman, belum lama ini.

Diketahui, usulan RPH terpadu di Lamteng telah disampaikan kepada Direktorat Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. Diperkirakan bantuan yang diberikan untuk pembangunan dan sarana penunjang RPH terpadu mencapai Rp30 miliar hingga Rp50 miliar.

Sementara Pemerintah Kabupaten Lamteng masih akan mencari lokasi strategis yang cocok untuk pembangunan RPH terpadu. Tapi, Bupati mengisyaratkan lokasi RPH terpadu berada di sekitar jalan lingkar barat Bandarjaya.(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *