SMK N 2 Terbanggibesar Ciptakan 75 Persen Siswa Berkompeten di Dunia Kerja

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Menciptakan siswa berkompeten di dunia kerja, merupakan target Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Terbanggibesar.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMK N 2 Terbanggibesar H. Yos Devera S.Pd, M.M saat melakukan pelepasan 381 siswa kelas XII di halaman sekolah setempat.

Data yang disebutkan pihak sekolah, lulusan yang berkompetan di dunia kerja sebanyak 75% langsung bekerja diberbagai bidang, sisanya melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan wirausahawan.

“Kami berkomitmen mengembangkan inovasi dan kreativitas bagi siswa SMK N  2 Terbanggibesar. Inilah yang menjadi motivasi pihak sekolah dalam menciptakan siswa yang siap kerja di berbagai bidang,” ujarnya.

Yos menjelaskan, pihak sekolah telah bekerjasama dengan lima perusahaan besar yang terdapat di Lampung Tengah, Jakarta, dan Palembang.

“Lima perusahaan besar itu, PT Denso Indonesia yang berada di Jakarta, PT Astra Daihatsu Jakarta, PT Sugar Group Companies Lamteng, PT Pratama Nusantara Sakti Palembang. Tahun ini kita mencatat 75 persen siswa diminta masuk ke perusahaan tersebut. Ada kenaikan permintaan tiap tahun dari berbagai perusahaan kepada SMK N ini,” ujarnya.

Hal tersebut, lanjut Yos, yang menjadikan komitmen SMK N 2 terhadap siswa dalam pembelajaran semasa di sekolah.

“Saya berharap, siswa yang bersekolah disini tidak hanya melepas wajib belajar 12 tahun saja dan lulus tanpa pekerjaan. Namun, bagaimana sekolah tersebut dapat menciptakan siswa yang handal dan siap kerja tanpa melanjutkan kejenjang perguruan tinggi yang tentunya memakan biaya lagi,” harapnya.

Sementara itu ketua komite SMK N 2 Terbanggi Besar Kapten Lek. Ishak Juarsyah S.Sos. M.M, sangat mendukung semua program yang mengarah kepada kompetensi siswa dalam bentuk pendanaan.

“Kami siap mendukung semua program sekolah melalui komite. Baik dari segi pendanaan dalam hal peningkatan kompetensi siswa dan suport bidang lainnya yang diperlukan seperti menyalurkan tamatan siswa yang siap kerja di perusahaan,” tandasnya (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *