Link Cek DPT Tidak Bisa Diakses dan Masih Ada Warga Belum Terima C-6

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Berbagai persoalan masih terjadi jelang Pemilu 2019. Seperti link pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 yang sulit diakses hingga belum diterimanya surat undangan ke TPS atau lembar C-6.

Situs untuk mengakses DPT Pemilu 2019 melalui link lindungihakpilihmu.kpu.go.id memang sulit untuk dibuka. Radarlamteng.com telah mencoba berkali-kali tetap situs tersebut tetap tidak bisa diakses.

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Lampung Tengah (Lamteng) Mutmainah menyatakan hal itu perlu dilakukan berulang-ulang untuk mengakses link lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

“Kadang-kadang memang begitu (link lindungihakpilihmu.kpu.go.id tidak bisa diakses, Red). Tapi, dicoba terus,” saran Mutmainah, Selasa (16/4/2019).

Berkaitan dengan nama warga yang tidak terdaftar di DPT, dikatakan Mutmainah, masih tetap bisa menggunakan hak suara. Tapi, warga bersangkutan bisa melakukan pencoblosan setelah pukul 12.00 WIB dengan membawa KTP Elektronik.

Tak hanya itu, masih ada warga di Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, yang belum menerima surat undangan ke TPS hingga Senin (15/4/2019) sore.

KPU Lamteng menyebut kemungkinan lembar C-6 belum sampai karena DPT baru selesai dicetak Sabtu (13/4/2019).(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *