Genteng Kalirejo Tetap Diminati

Radarlamteng.com, KALIREJO – Selain sebagai sentra produksi ikan Gurame, Kecamatan Kalirejo juga dikenal sebagai sentra produksi Genteng. Terdapat ratusan KK yang ada di kecamatan tersebut yang berprofesi sebagai pengrajin genteng, terutama dari warga yang ada di 3 kampung, yaitu Kampung Kalirejo, Poncowarno dan Sripurnomo.

Memang Genteng asal Kecamatan Kalirejo cukup dikenal oleh para konsumen di berbagai daerah di Provinsi Lampung bahkan sampai di luar wilayah Lampung. Genteng Kalirejo, masih terus diminati oleh para konsumennya, hal ini karena rata-rata para pengrajin selalu memperhatikan kwalitas dan mutu genteng yang diproduksinya. Kwalitas dan mutu tersebut selalu dijaga
dan dipertahankan  agar para konsumen dan pelanggannya tidak akan kecewa.

Oleh karena itu produsen genteng yang berada di Kampung Kalirejo dan beberapa kampung lainnya di wilayah Kecamatan Kalirejo, tak pernah mengalami hambatan dalam hal pemasarannya.

Hal tersebut, seperti yang dikatakan oleh Tiyo, yang merupakan salah seorang produsen genteng di Kampung Kalirejo.
”Kami memang selalu menjaga kwalitas dan mutu genteng yang kami produksi, agar konsumen ataupun pelanggan kami tidak kecewa, dan saya bersyukur, hingga saat ini mereka tak pernah komplain terhadap genteng yang kami produksi. Dan untuk hal pemasaran, Alhamdulillah, selalu lancar, bahkan saat rame, sebelum genteng kami bakar, kebanyakan sudah dipesan oleh konsumen, sehingga ketika turun bakar langsung dibeli dan dibawa oleh konsumen kami,” tutur Tiyo.

Masih kata Tiyo, bahwa, dalam memproduksi genteng, selama ini, hampir tak ada kendala yang berarti, hanya saja yang biasanya menjadi penghambat adalah faktor alam, yaitu ketika musim penghujan. Saat itu, biasanya produksi mengalami sedikit penurunan.

Dikatakan juga,bahwa, mengenai harga genteng produksinya masih tetap bagus, dan standar, yaitu Rp850 per buahnya (harga ditempat).

Hal senada juga disampaikan oleh Pawit, yang merupakan tetangganya, yang juga memproduksi genteng. Menurutnya, produksi gentengnya, cukup stabil dan pemasarannya juga lancar dan laris manis. Hal itu juga
dikarenakan, kawalitas dan mutu produksi yang selalu ia jaga dan dipertahankannya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *