Dua Bulan Kabur, Eko Ditangkap di Lampura

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Usai sudah pelarian Eko Purnomo (23) tersangka kasus pencurian dengan pemberatan warga Kampung Sulusuban, Kecamatan Seputihagung ini.

Setelah dua bulan kabur dari pengejaran aparat kepolisian, tersangka pelaku tindak pidana pencurian motor, akhirnya diamankan anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Terbanggi Besar, Jumat 15 Maret 2019.

Tersangka yang diketahui warga Kampung Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung ini ditangkap dipersembunyiannya di daerah Negara Ratu, Kotabumi, Lampung Utara sekira pukul 23:30. WIB.

Kapolsek Terbanggi Besar, Komisaris Polisi (Kompol) Donny Hendridunand  mengatakan, aksi curanmor yang dilakukan tersangka terjadi pada Januari 2019, lalu.

“TKP-nya di areal perladangan kebun karet Kampung Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung, dengan korban atas nama Siman,” kata kapolsek.

Menurutnya, kejadian bermula saat korban yang sedang tidur di rumah diberitahu Sugiman jika motormya Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi BE-2168 HC dibawa pelaku.

Selanjutnya korban melapor ke polisi yang langsung melakukan penyelidikan. “Tersangka berhasil kita amankan di tempat persembunyiannya di Kotabumi, Lampung Utara,” jelas kapolsek.

Saat ini, tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Terbanggi Besar. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman pidana tujuh tahun kurungan penjara. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *