Bupati Loekman Bagikan SK 593 CPNS

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Sebanyak 593 orang menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi penerimaan CPNS sebelumnya, Senin (18/3/2019), di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunungsugih, Lampung Tengah.

Ke-593 CPNS dinyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian seleksi. Rinciannya, 312 tenaga guru, 221 tenaga kesehatan, 59 tenaga teknis, dan satu alumni STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat). Penyerahan SK CPNS secara simbolis dilakukan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Loekman mengatakan, kepada CPNS yang telah menerima SK pengangkatan agar menunjukan kualitas diri, menjaga komitmen, dan moralitas serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kerja.

“Disamping itu, CPNS harus memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi,
Memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan dalam instansi tempat bertugas. Hal terpenting dan harus diingat bahwa CPNS sejati adalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tapi ditentukan dari tingkat kepuasan dan kesejahteraan masyarakat dalam memperoleh pelayanan,” sebut Loekman.

Bupati Gotong-royong ini menganggap, bahwa keuntungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya daerah Lampung Tengah. Kemudian PNS harus mampu menjadi motor penggerak kemajuan di Kabupaten Lampung Tengah.

Loekman juga sempat menyinggung agar PNS tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilu 2019 mendatang. Kemudian CPNS yang telah menerima SK selanjutnya secara bertahap akan mengikuti Diklat prajabatan April 2019.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng Candra Puasati mengatakan ke-593 CPNS yang menerima SK pengangkatan ditempatkan sesuai dengan awal melamar CPNS. Sehingga tidak ada perubahan dalam instansi tempat bertugas.(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *