Waspada!! Pencurian Kendaraan Bermotor Marak Terjadi di Poncowati

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Pencurian kendaraan bermotor marak terjadi di Kampung Poncowati, kondisi tersebut membuat masyarakat yang tinggal di kampung tersebut semakin resah.

Seperti kejadian yang belum lama ini menimpa Herli Anggara (30), warga RT 36 Dusun Baruno. Ia terpaksa merelakan kendaraan roda dua jenis Honda Revo yang terparkir dihalaman Masjid Al-Ikhlas saat menunaikan shalat Magrib.

“Saat itu usai menunaikan shalat Magrib, salah satu jamaah masjid melihat salah pelaku menggunakan helm dan mendorong kendaraan saya. Kemudian, saya bersama jamaah lainnya berusaha mengejar pelaku. Namun, pelaku berhasil kabur dengan membawa kendaraan saya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kampung Poncowati, Gunawan Pakpahan meminta masyarakat waspada dan tidak memberikan ruang kejahatan bagi para pelaku kriminal.

“Masyarakat jangan lengah disaat jam rawan terjadi pencurian. Terlebih bagi pemilik kendaraan roda dua, jangan memarkirkan kendaraan ditempat yang tidak terawasi. Para pelaku mengincar dan memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat lebih proaktif dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

“Untuk ronda malam kami masih aktif di tiap-tiap Dusun. Bagi warga yang tidak ikut ronda saya berpesan kepada kepala Dusun untuk mencatat warga yang tidak ikut ronda. Ada sanksi yang nanti kita berikan, ini kita lakukan untuk menjaga keamanan di Kampung Poncowati,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *