Pasca Puting Beliung, Paveti Lamteng Beri Bantuan Warga di Setia Bakti

Radarlamteng.com, SEPUTIHBANYAK – Rasa kepedulian sosial tinggi ditunjukan pengurus dan anggota DPC Paramadik Veteriner Indonesia (Paveti) Lampung Tengah (Lamteng) pada Jumat (4/1/2019).

Ya, organisasi profesi bidang peternakan itu memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada ratusan warga di Kampung Setia Bakti, Kecamatan Seputihbanyak yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung pada Rabu (2/1/2019) sore lalu.

Ketua DPC Paveti Lampung Tengah Andi Antoni mengatakan, bantuan sembako yang diberikan berupa mie instan dan beras. Lalu bantuan uang tunai diberikan kepada masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan parah.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan rasa sayang kami kepada masyarakat Lampung Tengah. Khususnya masyarakat yang berada di Kampung Setia Bakti yang rumahnya rusak akibat puting beliung,” ujar Andi usai penyerahan di balai Kampung Setia Bakti.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa membawa manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat setempat. “Jadi jangan dilihat dari jumlah atau nilai bantuannya. Tapi lihatlah kepedulian kami,” imbuhnya.

Menurut Andi, bantuan yang diberiakan tersebut dikumpulkan dari seluruh anggota Paveti Lampung Tengah yang berjumlah 171 petugas. “Memang tidak semua bisa ikut menyerahkan. Yang datang saat ini hanya perwakilan saja,” terus Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, Paveti adalah organisasi profesi yang beranggotakan petugas paramadik veteriner dan inseminator. Di Lampung Tengah sendiri, baru terbentuk satu tahun yang lalu. “Lampung Tengah menjadi yang pertama di Lampung membentuk DPC. Bahkan satu-satunya di Sumatera,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kakam Setia Bakti Sumarno mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota Paveti Lampung Tengah yang telah sudi memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi amal bagi seluruh pengurus dan anggota Paveti Lamteng. Dan Alhamdulillah, warga saya senang sekali menerima bantuan ini,” ucap kakam.

Sumarno menjelaskan, di Kampung Setia Bakti ada 134 kepala keluarga (KK) yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. “Jumlah kerusakan ringan yang paling banyak. Yang rusak parah hanya beberapa saja,” tandasnya.

Diketahui, hujan lebat disertai tiupan angin puting beliung melanda sebagian wilayah Kecamatan Seputihbanyak, Rabu (2/1) sekira pukul 17.30 WIB. Akibatnya, sejumlah rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan berat dan ringan. Yakni di Kampung Sumber Baru dan Kampung Setia Bakti. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *