Slusuban Bangun Onderlagh 3.221 M di Enam Dusun

 

Radarlamteng.com – Dalam rangka pemerataan pembangunan di setiap dusun, Kampung Slusuban Kecamatan Seputihagung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), telah sukses melaksanakan pembangunan kampung melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018, untuk membangun jalan onderlagh.

Kampung Slusuban yang merupakan salah satu kampung terluas yang ada di Lamteng, memiliki luas wilayah 1200 Ha, dan terbagi menjadi delapan dusun serta 41 RT. Jumlah kepala keluarga (KK) kampung tersebut, mencapai 2470 KK, serta jumlah penduduk mencapai 8113 jiwa.

Karena luasnya wilayah, pemerataan pembangunan di setiap dusunnya menjadi pekerjaan utama kepala kampung tersebut. Untuk itu, pengguanan ADD tahun ini, semua dipergunakan untuk membangun jalan onderlagh, sepanjang 3 X 3221 meter, yang terbagi dalam dalam enam dusun.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Pejabat (Pj) Kepala Kampung (Kakam) Slusuban Muyono, saat berada diruang kerjanya.

“Untuk tahun ini, penggunaan ADD Kampung Slusuban kami prioritaskan untuk membangun jalan onderlagh, yang kami bagi di enam dusun. Dan alhamdulillah, pengerjaannya telah sukses kami kerjakan tanpa hambatan apapun,” ujarnya.

Menurut Muyono, masih banyaknya jalan kampung yang belum tersentuh batu, menjadi alasan utama mengapa semua ADD tahun ini dipergunakan untuk membangun jalan onderlagh. Dirinya juga mengatakan, kemungkinan ADD tahun depan juga akan diprioritaskan untuk membangun jalan onderlagh, karena masih lebih dari 25 KM jalan kampung, yang juga belum tersentuh batu.

“Banyaknya jalan yang belum tersentuh batu di kampung ini, menjadi alasan utama kami, mengapa semua ADD tahun ini kami gunakan untuk membangun jalan onderlagh. Dan untuk tahun depan, kemungkinan juga akan kami prioritaskan untuk onderlagh. Karena, masih lebih dari 25 KM jalan di kampung ini, yang juga belum tersentuh oleh batu,” ungkapnya.

Muyono juga menambahkan, untuk pelaksaan ADD tidak ada yang ditutup-tutupi. Pelaksaannya dilakukan secara transparan, bersama semua aparat kampung yang terlibat didalamnya. Sehingga, dalam pelaksaannya berjalan lancar.

“Pelaksaan ADD kami lakukan secara transparan, bersama semua aparat kampung yang terlibat didalam pelaksaan tersebut. Sehingga, pelaksaannya dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kampung Slusuban Surepto. Menurutnya, bahwa suksesnya pelaksaan ADD di kampungnya, karena dilakukan secara transparan dan bersama-sama.

“Semua kegiatan serta pelaksaan ADD di kampung kami, dilaksanakan secara transparan dan bersama-sama. Sehingga, untuk tahun ini pelaksaannya sudah terealisasi dengan sukses,” ungkapnya. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *