Polsek Seputihmataran Bekuk Pelaku Curanmor

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM-Anggota opsnal yang di pimpin Kanitreskrim Polsek Seputihmataram Aiptu.Ali Abdullah, SH berhasil membekuk pelaku curanmor Bagus Sebdika, warga Kampung Sumberrejeki Mataram Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah. Penangkapan tersangka Jumat (7/12) kemarin.

Kapolsek Seputihmataram Iptu.Setio Budi Howo, SE, SH, saat ditemui Radar Lamteng Sabtu (8/12) mengatakan, bahwa penangkapan pelaku ini berdasarkan informasi korban dan warga. Setelah mendapat informasi kanitreskrim beserta anggota opsnalnya langsung menuju jalan lintas pantai timur untuk penyelidikan.

Adapun kronologi kejadian tersebut yakni korban bernama Supali, warga dusun Jatimulyo Kampung Jatidatar, Kecamatan Bandarmataram sholat subuh di masjid Jamik Nurul Huda sekitar pukul 04.30 WIB. Setelah menunaikan ibadah sholat subuh korban kaget melihat motornya sudah tidak ada lagi di parkiran masjid. Setelah kejadian itu korban langsung melaporkan ke pihak Mapolsek Seputihmataram.

“Pada hari itu juga sekitar pukul 11.00 WIB kanitreskrim langsung melakukan koordinasi dengan pihak Polres Tulang Bawang, karena pelaku di duga melarikan diri ke arah Kabupaten Tulang Bawang. Benar saja, anggota Polres Tulang Bawang saat melakukan penjaringan di perbatasan Kabupaten Lampung Tengah dengan Tulang Bawang, pelaku berhasil dibekuk. Setelah ditangkap pelaku beserta barang bukti di gondol ke Mapolsek Seputihmataram,” ungkap kapolsek.

Menurut Kapolsek, pelaku ini merupakan residivis spesialis curanmor. Terbukti atas pengakuan tersangka ia telah tiga kali melakukan curanmor di wilayah Kecamatan Rumbia. Modus tersangka dengan merusak kunci kontak sepeda motor.

“Kini tersangka diamankan di Mapolsek Seputihmataram beserta barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih BE 4935 UI,” ucap kapolsek. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *