Peran Paveti Wujudkan Kampung Ternak di Lamteng

Radarlamteng.com, Seputihbanyak – Kampung Sanggar Buana, Kecamatan Seputihbanyak, di-launching menjadi kampung ternak sapi di Lampung Tengah, oleh Bupati Loekman Dyosoemarto, Kamis (6/12).

Sanggar Buana menjadi kampung perdana di Lamteng yang di-launching sebagai kampung ternak. Bahkan, kampung ini akan dijadikan laboratorium ternak sebagai rujukan di Lampung dan Indonesia.

Nah, terwujudnya program ini berkat campur tangan jajaran petugas DPC Paramadik Veteriner Indonesia (Paveti) Lamteng.

Ketua DPC Paveti Lamteng Andi Antoni, MM, mengatakan peran serta DPC Paveti Lamteng dalam menyukseskan kampung ternak, yakni sebagai tenaga medis kesehatan hewan ternak.

“Kinerja yang dilakukan petugas Paveti sebagai upaya meningkatkan populasi ternak melalui teknologi inseminasi buatan. Lalu memperbaiki mutu genetik ternak dan hewan,” kata Andi Antoni.

Bahkan, atas kinerja yang baik petugas Paveti Lamteng didaulat menjadi percontohan nasional. “Ini dibuktikan dengan menghatarkan teman-teman medik dan paramedik juara tingkat nasional,” jelasnya.

Upaya lain, yakni menjajaki kerjasama dengan asuransi ternak dan asuransi ketenagakerjaan bagi peternak yang ada di wilayah Lamteng. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *