Ultah Bupati Loekman, Lamteng Siap Menang Lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tahun 2018

Radarlamteng.com, BUMIRATUNUBAN – Penilaian Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan tahun 2018 di Kampung Tulungkakan, Kecamatan Bumiratunuban, Lampung Tengah, sedikit berbeda. Karena penilaian tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Bupati Loekman Djoyosoemarto yang jatuh pada 5 Desember 2018.

Bupati Loekman mengatakan, tim penilai dari Pemerintah Provinsi Lampung diharapkan mampu melakukan penilaian secara objektif. “Mungkin ini hadiah di ulang tahun saya yang tepat pada 5 Desember untuk menjadi juara dan mewakili Provinsi Lampung ke Tingkat Nasional,” ujar Loekman saat memberikan sambutan, Rabu (5/12).

Menurut Loekman, Kampung Tulungkakan, Kecamatan Bumiratunuban, sebelumnya telah melalui proses seleksi di tingkat Kabupaten Lamteng pada penilaian Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan. Capaian yang diperoleh di kampung tersebut terwujud berkat kerjasama semua masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lamteng.

“Hasil yang diperoleh oleh masyarakat Lamteng, khususnya Kampung Tulungkakan tidak terlepas dari gotong-royong semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan kepesertaan KB dan aktif pada kegiatan kesehatan seperti posyandu,” kata Loekman.

Loekman Djoyosoemarto memaparkan tentang kondisi geografis Lamteng. Lamteng memiliki wilayah cukup luas dengan 301 kampung dan 10 kelurahan serta jumlah penduduk 1,4 juta jiwa.

Di akhir sambutan, Loekman kembali menyatakan bahwa Lamteng siap menang dan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional di ajang Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan.

Sementara tim penilai Lomba Kesrak PKK dan KB Kesehatan tahun 2018 di Lamteng, dipimpin langsung oleh Ketua PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo bersama rombongan. Kehadiran rombongan disambut hangat Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan Ketua PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman.

Yustin memberikan apresiasi kepada Lamteng atas penyambutan yang diberikan. Yustin pun memperkenalkan tim penilai yang ikut dalam rombobgan satu per satu. Disamping itu, ia memberikan ucapan selamat kepada Bupati Lamteng pada HUT Bupati yang jatuh tepat 5 Desember.(jar)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *