Gunawan Sukses Bangun Kampung Rukhti Endah Melalui ADD Tahun 2018

Radarlamteng.com, SEPUTIHRAMAN – Program pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kampung Rukhti Harjo, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah (Lamteng).

Melalui ADD 2018 tahap pertama, tahap kedua hingga tahap ketiga Kampung Rukhti Harjo memprioritaskan pembangunan infrastruktur fisik yaitu tahap pertama pembangunan Puskesdes, kedua 2 jembatan besar di Dusun 2 dan 4 . Selain itu, 800 merter drainase di Dusun 5, 4, 2, Onderlagh Dusun 4 Dusun 5 Dusun 1 Dusun 7 dan Dusun 8 dengan panjang 1220 meter.

Kakam Rukhti Harjo Gunawan mengatakan, pembangunan ADD Tahun 2018 ini hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) pihak aparatur kampung bersama masyarakat. Dimana kegiatan itu membahas apa yang menjadi skala prioritas pembangunan di Rukhti Harjo.

“Sebelum anggaran turun, warga telah bergotong royong mempersiapkan pembangunan agar setelah pencairan pengerjaan dapat segera dimulai. Hal itu dimulai dari pembangunan tahap pertama, kedua sampai ketiga, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang telah kami kerjakan,” ujar Kakam Rukhti Harjo Gunawan.

Hasil yang bagus, lanjut Gunawan, dari segi kualitas juga menjadi perhitungan pihak aparatur kampung. Dalam pengerjaan percepatan pembangunan sangat dibutuhkan agar sesuai dengan deadline yang ditentukan, namun segi kualitas juga harus diutamakan.

“Kami berharap pembangunan yang telah kami kerjakan dapat membantu masyarakat Kampung Rukhti Harjo khususnya di bidang kesehatan, pertanian pendidikan dan sebagainya,” pungkasnya. (cw23)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *