ADD Kampung Bangunsari Bangun Lapen dan Gedung TK

Radarlamteng.com, BEKRI–Sebagai wujud dari tanggungjawab Pemerintah dibidang pendidikan, Pemerintah Bangunsari, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah (Lamteng), melalui Dana Desa tahun 2018 telah membangun Gedung baru untuk Taman Kanak-Kanak (TK) PKK atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Pembangunan gedung TK PKK atau PAUD yang berukuruan 6 m x 16 m, dilaksanakan dengan cara swakelola murni. Peran serta masyarakat dalam pembangunan ini sangat mendukung, terutama oleh warga sekitar dan orang tua murid, baik dari PAUD maupun dari orang tua murid TK PKK.
Menurut Kepala Kampung (Kakam) Bangunsari, Tulus Iklas, pembangunan ini diawali dengan rencana yaitu melalui rembuk warga,dan kemudian dibawa ke forum musyawarah kampung di musdes dibuat RKPkampung (Rencana Kerja Pembangunan kampung),untuk disetujui.Dan setelah disetujui maka masuk dalam RAPB kampung dan akhirnya disetuji oleh BPD dan Pemerintah Kampung Bangunsari.
”Saya merasa bangga masyarakat sangat senang dengan adanya gedung baru tersebut, yang memang sangat diharapkan. Apalagi sebelumnya murid-murid TK PKK dan PAUD belajar digedung balai kampung. Saya berharap gedung ini nantinya bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar murid PAUD dan TK PKK,” harap Tulus, kepada Radar Lamteng, Selasa (4/12).
Selain digunakan untuk membangun gedung TK PKK dan PAUD, ADD Kampung Bangunsari juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan kampung dalam bentuk pekerjaan lapen dengan lebar badan jalan 3 meter dan panjang 1.700 meter menuju pusat pendidikan yakni SDN di Kampung Bangunsari.
”Pembangunan jalan kampung dengan ukuran 3 m x 1.700 meter yang berada di Dusun 1, 2 dan 4 ini merupakan peningkatan infrastruktur jalan lapen. Dalam pekerjaannya, Kaur Pembangunan, Suharno dan masyarakat juga diberdayakan secara optimal, baik dari tenaga pekerja yang dilibatkan maupun dari sisi pengawasan pekerjaan,” ujar Tulus.
Lebih lanjut Tulus mengatakan, pembangunan lainnya yakni gorong-gorong dengan ukuran 80 cm x 6 meter dan pemberdayaan, ADD tahun 2018 di Kampung Bangunsari juga digunakan untuk pemberdayaan masyarakat seperti pembinaan perangkat Kampung, kemasyarakatan, pararegal, PAUD dan lain sebagainya juga membeli keperluan kantor serta intensif pamong.
Menurut pantauan Radar Lamteng, bahwa pekerjaan pembangunan jalan lapen di Kampung Bangunsari sangat memuaskan sesuai dengan petunjuk pelaksana dan teknis (juklak dan juklis) yang berlaku. Dilihat dari batu, aspal, pasir dan lain sebagainya yang digunakan untuk membangun jalan lapen merupakan standar pembangunan.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *