TNI AD Pamerkan Alutsista Terbaru di Lamteng

Radarlamteng.com, Gunung Sugih – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Lapangan Merdeka Gunungsugih, Sabtu (17/11). Sebanyak 19 kendaraan tempur (ranpur) dipamerkan pada kesempatan itu.

Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol CZI, Burhanudin menjelaskan, pameran ini dalam rangka Latihan Antar Cabang (Lat Ancap) 2018 di Baturaja, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.

Burhanudin mengatakan, alat tempur terbaru TNI AD yang dipamerkan merupakan keluaran terbaru. Yakni, rudal tempur 76 MM Astros. Pameran alat tempur itu jenis terbaru itu, kata Dandim, merupakan yang pertama di Indonesia.

“Jadi alutsista rudal tempur Astros baru pertama kali dipamerkan di Indonesia, dan Lamteng mendapat tempat kehormatan untuk dipamerkan. Ini merupakan kebanggan buat kita,” terang Letkol CZI Burhanudin.

Ia menyatakan, pameran juga untuk memperkenalkan peralatan tempur TNI AD kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Selain itu alutsista tersebut juga sebagai kebanggan TNI AD.

“Masyarakat semoga semakin tahu dan bangga akan perlatan tempur yang dimiliki oleh TNI, AD khususnya. Untuk itu hari ini kita persilahkan masyarakat untuk menaikin dan berpose,” ujarnya.

Sementara Pemkab Lamteng diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Eko Dian Susanto menjelaskan, suatu kebanggan bagi Lamteng dapat disinggahi pameran alutsista TNI AD.

“Dengan adanya pameran alutsista kita bisa semakin bangga dengan tentara kita. Anak-anak menjadi tahu tentang peralatan tempur dan fungsinya, serta bagaimana menjadi tentara sesunguhnya,” ujar Eko Dian Susanto.

Hadir juga pada kegiatan acara yakni Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi, serta unsur Forkopimda Lamteng hingga Forkopimcam Gunungsugih. Acara juga diikuti kegiatan lainnya seperti pengobatan gratis, pembagian buku kepada siswa, serta lomba fotograpi. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *