Pengakuan Siswa dan Petani: Lewat Jembatan Gratis

 

Radarlamteng.com, Seputihmataram – Para petani dan siswa sekolah yang biasa melintasi jembatan milik Slamet, tidak pernah dipungut biaya.

Kebijakan untuk mengratiskan para petani yang ingin merumput dan siswa ini, sudah diterapkan dan dirasa sangat membantu.

Putra, salah satu siswa yang bersekolah di salah satu SMA yang ada di Kecamatan Seputihmataram mengatakan bahwa pelajar yang melintas di jembatan sepanjang 86 meter yang dibangun pada tahun 2006 ini, tidak pernah dipungut biaya atau digratiskan.

“Anak sekolah geratis mas,  gak pernah bayar kalau lewat jembatan sana (jembatan yang di tutup), ” ujarnya, (16/11).

Disamping itu,  Rian salah satu warga Kampung Kurniamataram yang kerap mencari rumput untuk pakan ternaknya,  juga mengeluhkan  penutupan jembatan yang terjadi.

Pasalnya selama belasan tahun jembatan berdiri,  baru kali ini ada gejolak. Ia juga mengaku,  bahwa saat hendak merumput ke kampung sebrang,  dirinya tidak pernah dipungut biaya.

“Kalau untuk orang ngarit (merumput)  seperti saya. Gak bayar Mas kalau lewat jembatan, anak sekolah juga gak bayar,  mau berkali-kali lewat di situ,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa penjaga jembatan milik Slamet, harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran diduga melakukan pungutan liar dengan menarik bayaran terhadap masyarakat yang melintas, di jembatan yang dibangun secara mandiri tersebut. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *