SMA N 1 Terbanggibesar Tuan Rumah Pembukaan Lomba MKKS SMA Lamteng

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar M.M, membuka secara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat MKKS SMA Lamteng, di lapangan SMA N 1 Terbanggibesar, sabtu (17/11).

Acara yang berlangsung meriah tersebut, dihadiri Bupati Lamteng di wakili Kabid Dikdas Riyanto, Sekretaris Dinas Pendidikan Azwar Rodi, Kabid SMA Provinsi Diona Khatarina M.M, Kepala UPT Wilayah II Joko Susanto, Ketua Dewan Pendidikan Lamteng Saptono Rudianto, Pengurus MKKS Provinsi Suparni, Ketua MKKS SMP Lamteng Drs. Sukisno, dan seluruh pengurus Dharmawanita wilayah II, serta kepala SMA se Lamteng.

Kepala SMA N 1 Terbanggibesar Stefanus Wasito S.Pd,.M.Pd mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk membentuk bakat kreatif, berkarakter, dan mandiri siswa di bidang akademik, olahraga, dan seni.

“Untuk tahun ini, SMA N 1 Terbanggibesar terpilih menjadi tuan rumah pembukaan festival seni dan olahraga, serta sains. Namun, untuk di sekolah ini hanya dilaksanakan khusus festival seni. Untuk olahraga dan sains itu ada di sekolah lain,” ujarnya.

Stefanus menjelaskan, ada sepuluh seni yang di lombakan dalam kegiatan ini. Seperti, tari kreasi berpasangan, lomba band, solo song, baca puisi, cipta puisi, seni griya, film pendek, gitar tunggal, monolog

“Sepuluh seni itu, terbagi dalam dua kelompok, 6 seni pertunjukan dan 4 cipta karya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, sikap nasionalisme terus terbentuk pada siswa untuk dapat berkompetisi di masa mendatang,” tukasnya.

Sementara itu, ketua MKKS SMA Lamteng Drs. Dasiyo Priambodo menambahkan, kegiatan ini adalah semua program MKKS SMA Lamteng, kegiatan ini dilaksanakan hingga Februari 2019 mendatang.

“Ada 3 kategori yang dilombakan. Yaitu, keilmuan, seperti, LCT UUD 45, debat bahasa indonesia/inggris. Lalu, Olahraga, atletik, sepakbola, basket, renang, voly, beladiri, dan festival Seni,” jelasnya.

Dasiyo berharap, dalam kegiatan ini, baik dari proses pelaksanaan dan hasil prestasi nya lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Terlebih, siswa SMA asal Lamteng berhasil masuk tingkat Nasional untuk olimpiade sains. Kemudian seni tari kita berlaga ditingkat Nasional di Korea Selatan. Dan suatu kebanggaan dalam waktu dekat diundang Negara Kroasia untuk tampil disana. Saya berharap prestasi yang diraih dapat terus dikembangkan dan mengharumkan nama Provinsi Lampung khusus nya Kabupaten Lamteng,” tandasnya. (cw25)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *