SMAN 1 Seputihmataram Tahun Ajaran 2021 Terima Peserta Didik Baru 252 Siswa

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Seputihmataram, Lampung Tengah pada tahun 2021-2022 ini ditargetkan  252 siswa. Jumlah ini berdasarkan daya tampung sebanyak 7 kelas dengan rincian 3 rombongan belajar (rombel) IPA sebanyak 108 siswa dan 4 rombel IPS sebanyak 144 siswa.

Kepala SMAN 1 Seputihmataram Drs I Made Tantra,M.M mengatakan tahapan PPDB dilakukan secara luring (offline) dan daring (online). ” Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi kita tetap menerapkan sistem online, dan bagi yang mendaftar langsung kesekolah juga diterima, dengan target siswa baru yang diterima totalnya 252 siswa,” jelasnya.

Proses PPDB, lanjut Made dapat melalui jalur zonasi dengan kuota minimal 50%, jalur afirmasi kuota minimal 15%, lalu jalur perpindahan Orangtua dengan kuota minimal 5% dan jalur prestasi 30%. Tahapannya dari mulai pendaftaran, seleksi real time,verifikasi faktual berkas, serta pengumuman pada 23 Juni dan daftar ulang akan dilakukan pada 23 Juni mendatang.

“Silahkan percayakan pendidikan putra-putri Anda dengan sekolah di SMAN 1 Seputihmataram, dimana pendaftaran  dan daftar ulang tidak dipungut biaya,” ajaknya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *