Siswa SMA N 1 Kalirejo Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Radarlamteng.com,KALIREJO – SMAN 1 Kalirejo, Lampung Tengah (Lamteng), memiliki gudang prestasi. Secara berkelanjutan setiap tahun torehan prestasinya mampu bersaing diskala Nasional. Terbaru dari salah satu siswanya Ridho Hafizdar Armadani mampu masuk seleksi Nasional Paskibraka untuk bertugas mengibarkan Bendera Pusaka Di Istana Negara pada peringatan HUT RI 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala SMAN 1 Kalirejo Husnul Marati, S.Ag, M.Pd.I melalui sambungan komunikasi Sabtu (17/4) mengutarakan sebelumnya siswanya pernah 2 kali masuk seleksi di tingkat Provinsi Lampung. ” Alhamdulillah tahun ini bisa ada perwakilan siswa kami bisa mengemban tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara RI. Tentunya ini menjadi satu kehormatan bagi kita terpilih sebagai salah satu putra daerah dan berbakti untuk bangsa ini,” tuturnya.

Demi meningkatkan pengembangan nilai unggul sekolah yang berdiri diwilayah barat Kabupaten Lamteng, SMAN 1 Kalirejo terus menggenjot prestasinya. Dan masa pandemi Covid 19 yang membatasi berbagai kegiatan, tidak harus menyurutkan semangat untuk terus mengukir prestasi.

Husnul melanjutkan, mengenai pengembangan walau masa pandemi ekstra kurikuler paskibra tetap dilatih oleh pembinanya. Alhasil setiap tahunnya bibit berprestasi dan tuntasnya terus tumbuh disekolah ini.

Ulqia Rahma ,S.Pd, selaku Pembina Paskibraka SMAN 1 Kalorejo menjabarkan rangkaian prestasi Paskibraka dari tahun 2016 masuk seleksi propinsi Lampung oleh siswa Puspa Permata Sulam. 

Kemudian pada tahun 2017 berturut- tutut harus puas masuk di tingkat Kabupaten Lamteng yakni Tasya Ulfiana. Disusul tahun 2018 masih masuk di tingkat yang sama Kabupaten Lamteng oleh Anton Permadi dan Qori Indriatul.

Prestasi Paskibraka, tambah ia siswanya pada tahun 2019 juga masih masuk seleksi Kabupaten  Lamteng yakni Fahmi Singgih. Lalu tahun 2020 kembali masuk seleksi Kabupaten Lmateng oleh Zeriyan Hela Nugrah. Hingga pada tahun  2021 ini masuk keseleksi Kabupaten oleh Siswo Ignes Safitri dan berhasil menembus seleksi Nasional melalui Ridho Hafidzar Armadani.

” Kami bangga, meski pada situasi dan kondisi sulit dimasa Pandemi Covid 19, justru siswa kami mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya dengan mendapat kesempatan masuk seleksi Nasional, diharapkan siswa kami akan mampu menunjukan SMAN 1 Kalirejo mampu sejajar dengan siswa-siswa terpilih diseluruh Indonesia sebagai pengemban tugas pengibar bendera pusaka Merah Putih di Istana Negara,” paparnya.

Sebagai gudang prestasi, dalam kurun waktu 1 tahun periode 2020-2021 disamping prestasi paskibraka, masih ada jajaran prestasi unggul yang diboyong. Dari bidang Sains, sekolah ini mampu memborong 8 piala dari 9 mata pelajaran yang dilombakan pada ajang Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten Lamteng.

Kemudian dalam proses mengasah minat dan bakat siswa pada tahun 2020, melalui event rutin tahunan  lomba FLS2N 2021 yang diselenggarakan MKKS SMA Lamteng, SMAN 1 Kalirejo memborong 7 piala sekaligus. 

Diantaranya Juara I Solosong putra,
Juara II gitar solo, kemudian Juara II Kriya putra, disusulĀ  Juara III desain poster putra dan Juara III group band. Dimana dua piala didapatkan untuk kategori the best kibotis dan the best Basis. Prestasi ini juga masih dilengkapi dengan Juara I Lomba KIR katagori IPA MKKS SMA Lamteng 2021 serta KIR Tingkat Provinsi Lampung. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *