Peminat Teknik Geomatika Meningkat Di SMK N 2 Terbanggibesar

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Ada yang menarik dalam pendaftaran peserta didik baru (PPDB), di SMK N 2 Terbanggibesar. Untuk tahun ajaran 2019/2020 siswa pendaftar, banyak yang memilih jurusan Teknik Geomatika. Bukan tanpa sebab, alasan calon siswa baru memilih jurusan tersebut.

Menurut Kepala SMK N 2 Terbanggibesar H. Yos Devera, tahun ini peminat jurusan Teknik Geomatika meningkat dari tahun sebelumnya.

“Ya, ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Selama ini jurusan Teknik Geomatika tidak diminati siswa karena kurang paham tentang jurusan Geomatika,” ujar Yos saat pelaksanaan PPDB hari kedua diruangannya.

Menurutnya, dalam kurun waktu tiga tahun ini, sekolah telah memberikan berbagai cara untuk mempromosikan Teknik Geomatika kepada siswa didik dengan berbagai cara.

“Seperti pemahaman bagi siswa tentang tidak ada lulusan Geomatika yang menganggur setelah lulus. Karena kebutuhan lapangan pekerjaan saat ini sangat besar serta permintaan dari berbagai perusahaan dan instansi pemerintahan,” ujarnya.

Yos menjelaskan, Teknik Geomatika menitikberatkan pada pengukuran volume maupun pengukuran luasan. Dalam pengukuran volume kategorinya teknik sipil atau yang disebut dengan survei teknik sipil. Kemudian pengukuran luasan berupa pemetaan untuk mengukur suatu wilayah atau areal.

“Untuk di Provinsi Lampung, ada dua SMK  yang terdapat jurusan Geomatika. Selain disini, salah satunya di SMK N 2 Bandar Lampung,” tambahnya.

Untuk PPDB dihari kedua, Yos mencatat terdapat 578 pendaftar. Sementara, kuota yang tersedia kurang lebih sekitar 600 siswa untuk 19 kelas.

“Pendaftaran dibuka selama 3 hari, mulai dari tanggal 17-19 Juni. Pengumuman pendaftaran dilaksanakan pada 26 Juni 2019,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *